KONI Sumbar Bentuk Satgas Teknis

Padang, Editor.- Guna kelancaran persiapan atlit Sumbar mengikuti PON Jawa Barat, September mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat membentuk tim Satgas. Tim yang beranggotakan 10 orang itu terdiri dari pengurus KONI Sumbar dan orang luar pengurus KONI Sumbar.

Menurut Plt Ketum KONI Sumbar Syaiful, Satgas ini akan membantu persiapan atlit dan cabang olahraga (cabor) di bidang teknis. Sedang yang lainnya menjadi tanggung jawab KONI dan Cabor, seperti uang bulanan. “Satgas ini dipimpin oleh Syafrudin dan dibantu oleh anggotanya, antaralain Eri Berlian, Hendry Luthan dan Fazril Ale,” kata Syaiful di Padang, Jumat (27/5).

Dijelaskannya, untuk memotifasi atlet yang sedang mempersiapkan diri ke PON, KONI Sumbar menambah jumlah uang bulanan atlet. Termasuk jumlah atlet andalan yang sebelumnya hanya tujuh orang dan kemudian ditingkatkan menjadi 71 orang.

Sementara jumlah atlet Sumbar yang akan mengikuti PON nanti tercatat sebanyak 303 orang, ditambah 80 orang pelatih. Kepada mereka sudah dibayarkan uang bulanannya hingga Mei, sedang Juni akan dibayarkan dalam waktu dekat. ”Uang bulanan untuk bulan Juni, tinggal menunggu masuk bulan Juni saja lagi,” ujar Syaiful.

Sebelumnya, KONI Sumbar sendiri sudah mentargetkan atletnya untuk meraih 16 me­dali emas di PON Jabar mendatang. Untuk merealisasikan target tersebut KONI Sumbar melakukan sejumlah langkah, antaralain menambah jumlah atlet andalan dan menaikan uang bulanannya.

“Hanya saja, kami akan menganalisa kembali kekuatan atlit Sumbar ini nantinya. Sebab, bisa saja dalam hasil analisa itu nantinya target 16 emas tersebut tidak realistis, kemudian dilakukan rasionalisasi. Hasil rasionalisasi itulah nanti yang akan menjadi patokan kami,” tambahnya.***Hln/Martawin

712 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*