Kondisi Pasien Positif Covid-19 Asal Padang Pariaman Membaik

Bupati Ali Mukhni saat Video Telconference dengan Guburnur Sumbar.
Bupati Ali Mukhni saat Video Telconference dengan Guburnur Sumbar.

Padang Pariaman.-Editor.-  Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni memastikan kondisi pasien positif Covid-19 warga Sintoga, Padang Pariaman yang berinisial Tania  (17) mulai membaik.

“Pada  hari ke 14 ia menjalani isolasi mandiri, besok akan melaksanakan tes swab kembali di laboratorium Unand,” kata Ali Mukhni saat video confrence dengan Gubernur Sumbar di ruang bupati, Kamis (9/4).

Ali Mukhni optimis pasien tersebut akan sembuh total dari virus Covid 19. Apalagi sejak terjangkit virus tersebut, TA tidak mengalami keluhan dan gejala apa apa. Selama menjalani karantina ia diawasi ketat oleh pemerintah nagari dan Dinas kesehatan Padang Pariaman. Selain itu semua kebutuhan Tania dan keluarganya juga disediakan.

“Semua kebutuhan sehari hari pasien dan kekuarganya semuanya kita tanggung,”kata Ali Mukhni.

Tania merupakan seorang siswa SMK 1 Sintoga yang terjangkit virus Corona usai menjalani PKL di sebuah hotel di kota Bukittinggi. Pulang dari PKL dirinya merasa demam dan kemudian sempat dirawat di RSUD Pariaman. Kondisinya kemudian membaik hingga diijinkan pulang ke rumah. Namun setelah beberapa hari di rumah, hasil tes swap Tania dinyatakan positif Covid 19.

Dalam video confrence ini Ali Mukhni juga memaparkan langkah langkah yang sudah diambil oleh pemkab Padang Pariaman guna mencegahan Covid 19.

“Untuk pengawasan perantau yang datang ke Padang Pariaman, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah membuka posko di perbatasan diantaranya perbatasan dengan kabupaten Agam di Gasan, perbatasaan dengan Kabupaten Agam di Tandikek Utara dan perbatasan dengan Tanah Datar di Malibo Anai. Selanjutnya kami akan membuka dua posko lagi di batang Anai terletak di depan Pasar Grosir Kasang dan dekat Polsek Bandara, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga mengaktifkan satgas sampai ke tingkat Nagari,”ujarnya kepada Gubernur Sumbar.

Ia juga menjelaskan pemerintah Padang Pariaman juga melakukan penyemprotan cairan disenfektan oleh petugas sampai ke nagari dan korong.

“Kabupaten Padang Pariaman sudah menyiapkan bantuan pangan berupa beras untuk 91 ribu jiwa masyarakat Padang Pariaman yang terkena dampak sosial ekonomi akibat Covid 19 selama tiga bulan ke depan, penyalurannya diatur oleh nagari,” ujarnya. ** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*