Komunitas WA BIP Serahkan Masker dan APD ke Posko Covid-19 di Perbatasan Pasaman

Penyerahan bantuan di Posko Covid perbatasan Pasaman.
Penyerahan bantuan di Posko Covid perbatasan Pasaman.

Mapat Tunggul, Editor.- Komunitas Whats Apps (WA) Berbagi Informasi Pasaman (BIP), Rabu (22/4). membagikan sekitar 700 lembar masker kepada masyarakat dan 20 set alat pengaman diri (APD) kepada tenaga medis di daerah di Kabupaten Pasaman, tepatnya mulai di Kecamatan Panti,  Kecamatan Rao, hingga kecamatan Mapat Tunggul.

“Aksi kemanusiaan ini untuk mengurangi penyebaran Corona di masyarakat,” ungkap pendiri group WA BIP, Yulisman didampingi Fetty Angraeni dan Abdi Lubis, disela sela pembagian APD dan masker di Posko daerah perbatasan Pasaman – Riau, Rabu siang.

Menurut Yulisman, pembagian ratusan masker dan APD tersebut, sebagai bentuk turut serta komunitas ini memutus mata rantai  penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Pasaman. Peran paramedis dalam penanganan asien terkait Covid-19 sangat vital. Di satu sisi, fasilitas utama itu justru kondisinya minim.

“Kita tidak bisa mencukup apa yang mereka butuhkan, tapi ini bagian dari suport kami dari group WA BIP bersama para perantau dan masyarakat Pasaman yang telah bahu membahu dalam pembelian APD untuk Pejuang yang menangani pasien Covid-19,” terangnya

Selain itu, lanjut Yulisman, pembagian masker ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang kesulitan memperoleh masker di pasaran. Hal itu terbukti masih banyak ditemukan pengendara dan masyarakat yang tak menggunakan alat pelindung diri tersebut saat beraktifitas maupun berkendara di jalan raya.

Aksi berbagi masker dan APD ini, rencananya akan dilanjutkan pada Kamis (23/4) ini di Puskesmas Sundatar, Bonjol dan Kumpulan.

“Setelah ini, kami akan membagikan masker dan APD di puskesmas Sundatar, Bonjol dan Kumpulan,” kata Yulisman yang juga anggota DPRD Pasaman dari Fraksi PAN itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota group WA BIP, para perantau dan masyarakat Pasaman yang telah bahu membahu dan berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di daerah ini.

“Semoga virus ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” tutupnya.** Fajri

343 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*