Komisi II DPRD Limapuluh Kota Kunjungi Dinas PUPR

Kungker Anggota Komisi II DPRD Limapuluh Kota ke Dinas PUPR
Kungker Anggota Komisi II DPRD Limapuluh Kota ke Dinas PUPR

Limapuluh Kota, Editor.- Ketua Komisi II DPRD Limapuluh Kota H. Yos Sariadi, S.Ag bersama anggota komisi kunjungi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Limapuluh Kota. Kunjungan ketua dan anggota komisi II DPRD itu dimaksudkan melakukan fungsi pengawasan, serta menjalin komunikasi timbal balik kedua lembaga tersebut, bertempat di kantor PUPR Koto Panjang kemarin.

Kepala Dinas PUPR Yunire Yunirman, ST., M.Si yang dimintai keterangannya dalam kesempatan terpisah menjelaskan, kunjungan anggota komisi II DPRD Limapuluh Kota itu, merupakan kunjungan resmi dalam menjalankan fungsi DPRD melakukan pengawasan terhadap eksekutif sebagai eksekutor, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dalam pengawasannya.

Dijelaskan Yunire, pertemuan konstruktif itu berlangsung hangat, karena dikemas dalam bentuk diskusi dengan memaparkan program, sasaran dan target capaian dinas PUPR tahun anggaran 2020. Sehingga dengan kunjungan tersebut terjalin komunikasi yang konstruktif dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing lembaga. 

“Kunjungan kerja komisi II DPRD Limapuluh Kota ke Dinas PUPR itu dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, sehingga anggota dewan mendapat informasi langsung dari OPD tentang program, sasaran dan target capaian kinerja dinas bersangkutan. Justru itu pertemuan ini banyak berdiskusi menjelaskan hal itu,” jelas kadis PUPR kepada awak media.

Diakui Yunire, diskusi itu banyak membahas persoalan jalan, irigasi serta pengembangan inprastruktur penting lainnya untuk kepentingan masyarakat, sehingga anggota dewan yang terhormat mendapat informasi langsung dari sumbernya yang dijadikan dasar  pengawasan. Justru itu kungker ini dilakukan awal tahun, sebelum program kerja itu dimulai. Pihaknya menyatakan kegembiraanya mendapat kunjungan kerja dari komisi II DPRD.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Limapuluh Kota H. Yos Sariadi, S.Ag yang dimintai penjelasannya mengatakan, sengaja melakukan kunjungan ke Dinas PUPR dalam rangka menjalankan fungsi dewan sebagai lembaga pengawasan. **@frimars

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*