Komisi II DPRD Kab. Bungo Studi Banding ke DPRD Sumbar

Padang, Editor.- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bungo Prov. Jambi yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bungo, Syaiful Bahri,  beberapa waktu lalu  melakukan studi banding ke DPRD Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan angota Komisi II Kabupaten Bungo disambut oleh Wakil Ketua Komisi III Drs. Burhanudin Pasaribu beserta anggota Komisi III Rahmad Saleh.

Ketua Komisi II Kabupaten Bungo Syaiful Bahri menjelaskan, tujuannya melakukan studi banding ke DPRD Provinsi Sumatera Barat karena Bank Nagari Provinsi Sumatera Barat sudah tertata dengan rapi serta permodalannya  sudah banyak dibantu oleh pemerintah daerah

Begitu juga dana CSR yang sudah disampaikan kepada masyarakat juga sudah banyak. Untuk itu Komisi II DPRD Kabupaten Bungo sengaja melakukan  studi banding ke Sumatera Barat untuk diterapkan di Kabupaten Bungo, terutama dari hasil depiden Bank tersebut yang akan kita bagikan CSR nya kepada masyarakat, jelas Syaiful Bahri.

Pada kesempatan ini Kepala bagian CSR Bank Nagari Sumbar Devi menyampaikan, untuk penyaluran dana CSR, Bank Nagari punya aturan tersendiri. Sedangkan untuk penyaluran Dana CSR kabupaten, kota dan provinsi, Bank Nagari hanya menyalurkan dana CSR untuk bidang pendidikan yang diserahkan kepada masing masing pemerintah daerah. Kegiatan masyarakat lainnya  bisa langsung ke Bank Nagari Pusat atau melalui cabang cabang Bank nagari yang ada di Sumatera Barat.

Menjawab pertanyaan Anggota DPRD Bungo apakah Bank nagari harus izin dulu kepada pemerintah daerah untuk menyalurkan CSR, menurut Devi tidak perlu izin karena penyaluran CSR tersebut ada yang lansung oleh Bank Nagari dan ada yang melalui pemerintah daerah.  ** Herman

915 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*