Komentar Bachtiar Nasir Soal PA 212 Soal Usung Habib Rizieq Jadi Capres 2019

Bachtiar Nasir.
Bachtiar Nasir.

Jakarta, Editor.- Mantan Tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir menilai, langkah Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mencalonkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2019, sebuah langkah positif.

“Jadi PA 212  itu sudah melakukan langkah politik menurut yang dia yakini. Dan kita harus menghargai dan ini cukup menambah dinamika perpolitikan nasional,” ujar Bachtiar usai menghadiri Anniversary Tamasia dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam.

Meski demikian ia menuturkan belum mendengarkan keputusan Rizieq yang maju di Pilpres 2019.

“Persetujuan Habib hanya untuk acara, tapi apakah Habib mau ditunjuk jadi presiden atau tidak, itu belum. Habib sudah tahu ditunjuk jadi calon presiden, tapi belum kasih keputusan dia mau jadi presiden apa nggak. Kayanya sih nggak,” kata dia.

Rizieq, kata Bachtiar menerima apapun aspirasi umat termasuk aspirasi PA 212. Bachtiar menambahkan langkah PA 212 yang mencalonkannya sudah mendapat restu dari Habib Rizieq.

“Habib (Rizieq) ini kan orangnya membuka semua aspirasi umat maunya ke mana. Dan beliau sangat akomodatif terhadap aspirasi. PA 212 melakukan ini pun, karena restu Habib, dan Habib pun tentu juga menghormati aspirasi lapis kedua ini,” tandasnya.

Sebelumnya, PA 212 mencalonkan Rizieq menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Itu dihasilkan dalam kesepakatan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212, Selasa (29/5/2018).

Menurut mereka, tersangka kasus pornografi itu masuk dalam kreteria sebagai capres. Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan, peserta Rakornas sebagian besar sepakat mencalonkan Rizieq di Pilpres mendatang. Dirinya menyebut para peserta Rakornas akan berkomitmen tunduk dan patuh pada Habib Rizieq Shihab. Semua peserta Rakornas akan Sami’na Waato’na untuk tunduk dan patuh pada apa-apa yang menjadi keputusan Imam Besar,” kata Slamet di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Slamet menambahkan Persaudaraan Alumni 212 akan memperjuangkan Rizieq untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia.

“Bahwa kami, taat dan patuh terhadap instruksi serta arahan dari Habib Rizieq,” tambahnya. ** Rafendi/suara.com

734 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*