Kolam Renang Resort Alba Resort 2  Belum Punya izin

Kolam Renang Aalba Resort 2.

Padang Pariaman, Editor.- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustian Kabupaten Padang Parianan Rudy Repenaldi Rilis menegaskan, izin usaha  Resort kolam Alba 2 yang baru dibuat, terletak berdekat Alba 1  Korong Padang Baru Koto Buruk Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Resort kolam Renang  belum punya izin.

“Izin yang diberikan hanya untuk Resort Alba 1.  Kita akan tinjau ulang ke lapangan tentang informasi adanya pebisnis kolam nakal itu yang masih mengunakan sumur bor  sebanyak 6 titik dengan mesin pompa yang super canggih, sehingga membuat kekeringan air sawah dan sumur warga.Untuk hal ian,  Silahkan  kofirmasi  ke Provinsi Sumatera Barat  karena pengunakan air di bawah tanah itu wewenang provinsi  melanggar UU No  17 Tahun 2019  Pemenfatkan Air di bawah Tanah,” kata  Rudy Repenaldy Rilis

Menurut dia, pihaknya pernah  memberikan sanksi  pada pegusaha  resort kolam renang AlBA 1 yang sebelumnya pernah membuat gedung baru, seperti aula yang besar di depan kolam renang yang tak jelas peruntukannya dan diperkirakan untuk lapangan Frutsal. Setelah siap baru  diurus pemohon untuk mendirikan usaha kolam renang dan sarana lainnya berupa HO (Izin Gangguan), dan menandatangani Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL).

Rudy Repenaldy  Rilis saat ditemui di DPRD kabupaten Padang Pariaman, Selasa (7/7 ),  berjanji akan menindak tegas  pengusaha  kolam renang Resort 2 yang  memperluas kolam renang Alba 1  tersebut tanpa kordinasi  Dinas Perizinan.

“Resor Alba 2 lebih besar  dan harus punya dokumen lingkungan hidupn, harus memiliki UKL-UPL. Namun kolam renang hanya memiliki SPPL saja. Tim akan meninjau secara bersama  Dinas  Pariwisata dan  olahraga Kabupaten Padang Pariaman,” tegas Rudy. ** Afridon

282 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*