KNPI Pariaman Gelar Jambore, Pemuda Harus Satukan Visi dan Misi

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka Jambore Pemuda se Sumatera Barat, yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Pariaman, yang mana pesertanya adalah utusan Pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, ditambah pengurus DPD KNPI Provinsi Sumbar dan DPD KNPI beserta PK Kota Pariaman, bertempat di Pantai Cermin, Jum’at sore (24/3).

Hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Buya Zalman Zaunit, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Wakil Ketua Syafinal Akbar, Ketua DPD KNPI Sumbar Devika Yuliandra dan jajaran pengurusnya, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Reza Saputra dan jajaran, Ketua DPD KNPI se Sumbar yang hadir, serta para peserta Jambore.

Dalam sambutannya Wawako mengucapkan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Pariaman yang telah mengadakan kegiatan kepemudaan se Sumatera Barat di Pantai Cermin, Kota Pariaman, sehingga nantinya, Pemuda yang datang dari Kabupaten/Kota se Sumbar ini, dapat menjadi Duta Wisata, promosi di daerah mereka, yang akan menambah kunjungan wisatawan nantinya di Kota Pariaman.

“Semoga dengan diadakan Jambore Pemuda ini, akan lebih mengenalkan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata seperti yang selalu kami gaungkan oleh Pemko Pariaman, sehingga visi daerah kita, dapat kita sukseskan bersama,” tuturnya.

Generasi Muda adalah penerus perjuangan bangsa, diharapkan dengan momentum Jambore Pemuda se Sumatera Barat ini, dapat membangun kembali persatuan dan kesatuan pemuda, dan sebagai sarana menyatukan visi dan misi pemuda, dalam mengisi pembangunan dengan menyatukan sikap, untuk menolak paham radikalisme dan memerangi narkoba yang dideklarasikan saat ini, tutupnya.

Dalam keterangan Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Reza Saputra mengatakan,  Acara Jambore Pemuda Se Sumbar ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 24-26 Maret 2017, yang akan diikuti oleh Pemuda dari seluruh DPD KNPI se Sumatera Barat.

“Adapun rangkaian kegiatan Jambore Pemuda se Sumbar ini antara lain Deklarasi Pemuda Anti Narkoba dan Anti Paham Radikalisme, Pengenalan Tugu Asean yang ada di Pantai Pariaman kepada para peserta Jambore, Outbond, Diskusi Pemuda dan Malam Api unggun,” ungkapnya.

Kami berharap dari ajang Jambore Pemuda yang untuk kali pertama KNPI Kota Pariaman kita lakukan, akan terbangun silaturahmi dan solidaritas pemuda yang berkarakter dan mampu berdaya saing, sehingga Pemuda Berkarya, sesuai tema kita pada Jambore ini, dapat kita implikasikan dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

Diakhir acara, Wawako dan Ketua DPRD Kota Pariaman mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada utusan peserta Jambore, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Perangi Narkoba dan Tolak Paham Radikalisme oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir. ** J/Hms/Sgr

1934 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*