KNPI Kota Solok Gelar Young Summit and Leadership Training ke-4 2017

Padang, Panjang, Editor.- KNPI Kota Solok gelar training Young Summit and Leadership Training ke-4 tahun 2017 dengan tema “Pemuda Hari ini, Pemimpin Hari Esok, Kita satu Kita kuat.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 21 Agustus 2017 bertempat di Mifan Padang Panjang, diikuti sebanyak 70 orang utusan dari organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP), BEM dan utusan pengurus pemuda kelurahan se Kota Solok.

Acara yang didukung penuh oleh pemerintah daerah dan Polresta Kota Solok menampilkan narasumber, diantaranya Walikota Solok Zul Elfian,SH, M.S,  Kapolresta Solok AKBP Dony Setiawan, S.iK, MH dan beberapa  motivator handal Provinsi Sumatera Barat lainnya. AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH tampil dengan makalah berjudul Pemuda Digital Dan Peluang Media Sosial.

Menurut Ramadhani Kirana Putra, SE, MM yang akrab disapa Dhani yang juga Ketua DPD KNPI Kota Solok, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih pemuda/pemudi pengurus OKP, BEM dan pemuda kelurahan tentang manajemen pengelolaan organisasi pemuda pada tempatnya masing-masing, Serta menyadari pentingnya berorganisasi untuk menggali potensi diri diluar pendidikan formal disekolah atau di kampus.

“Tokoh bangsa banyak lahir dari anak-anak muda yang telah diterpa dengan berbagai macam bentuk latihan dan pengelolaan organisasi. Kita berharap dari training-training seperti ini dari Kota Solok akan lahir pemimpin-pemimpin muda yang berkontribusi positif bagi daerah, khususnya di kota solok,” jelas Dhani.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada pemerintah daerah kami juga berharap, disamping membangun secara fisik di daerah hendaknya juga melakukan pembangunan dibidang sumber daya manusia pemuda. Karena pemuda adalah pemegang estafet  kepemimpinan serta membentengi para anak muda dari pengaruh negatif. Seperti kenakalan remaja, narkoba dan gerakan radikalisme yang saat ini banyak terjadi, kata Dhani. **Roni Akhyar

 

1522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*