KKKS Kabupaten Kampar Kunjungi Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti menerima kunjungan Rombongan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Sekretaris KKKS-nya,  Asri, bertempat di ruang rapat walikota pariaman, Kamis sore (12/1).

Indra Sakti mengucapkan selamat datang kepada rombongan KKKS Kabupaten Kampar di Kota Pariaman, sebuah Kota wisata yang ada di Sumatera Barat. Diharapkan hubungan silaturahmi yang terjaga antara Kabupaten Kampar dan Kota Pariaman, dapat terus ditingkatkan, sehingga terjalin jembatan hati yang saling mengisi satu sama lain.

“Visi Kota Pariaman adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreatif yang berbasis lingkungan, budaya dan agama. Karena itu kami telah membenahi kawasan pantai dengan membuat Ruang Terbuka Hijau, yang indah dan nyaman untuk pengunjung,”tuturnya

Ada 3 indikator dalam kesejahteraan sosial yang kami lakukan di Kota Pariaman, mulai dari Pemerataan Pendapatan, Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis, karena hal ini sebagai faktor penentu dalam kesejahteraan masyarakat, terang Indra Sakti

Dalam sambutannya Sekretaris KKKS Kampar Asri, yang telah 15 tahun berkecimpung dalam hal kesejahteraan sosial di Kabupaten Kampar ini mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka peningkatan SDM pengurusnya, sekaligus mempererat silaturahmi antara pengurus KKKS Kabupaten Kampar dan pengurus LKKS Kota Pariaman.

Dipilihnya Kota Pariaman dalam rangka peningkatan SDM pengurusnya ini, karena lokasinya dekat dengan Kabupaten Kampar, dan juga banyaknya kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh LKKS Kota Pariaman, dan juga sebagai penyegaran kepada pengurus yang sekaligus berwisata, karena di Kampar telah menjadi booming untuk datang berwisata ke Kota Pariaman, tukasnya.

Dalam sambutan dan ekspos wakil ketua LKKS Kota Pariaman Ny. Lucy Genius mengungkapkan, kegiatan LKKS Kota Pariaman yang telah kita lakukan selama 3 tahun ini antara lain menggelar Khitanan Massal untuk anak kurang mampu, memberikan Tunjangan Hari Raya (THR)  sebesar Rp. 100.000 untuk anak panti se Kota Pariaman dan baju lebaran untuk 200 anak panti asuhan pada 4 kecamatan yang ada di kota Pariaman dan berbuka bersama dengan kaum dhuafa.

Selain itu kita juga memberikan bantuan modal untuk masyarakat yang ingin berusaha bekerjasama dengan BAZNAS Kota Pariaman, Bantuan modal sebesar 2 juta rupiah untuk 25 UKM di Kota Pariaman bekerjasama dengan LKKS Provinsi Sumbar dan kegiatan pelatihan bagi ibu-ibu dan kelompok masyarakat dalam hal ketrampilan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga, pungkasnya.

“Kita juga telah menumbuhkan, dan mengembangkan pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) di tingkat Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman sebagai menjadi wadah komunikasi, dan koordinasi antar kelompok masyarakat, maupun lembaga sosial yang ada. Sehingga dapat menggalang semangat, dan kegiatan kebersamaan serta kesetiakawanan sosial antara para keluarga di tingkat desa,” tutupnya.

Hadir juga dalam acara ini Hj. Eliis Suryani Ketua Bidang Pengembangan dan Diklat Kabupaten Kampar dan sebanyak 16 pengurus KKKS Kabupaten Kampar, Asisten III Lanefi, Kadis Sosial Afnil, Kadis Kominfo Yalviendri, Kadis Kesehatan Bachtiar, Kabag Umum Elvis Candra, dan pengurus LKKS Kota Pariaman yang hadir. ** J/Hms/Sgr

 

1275 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*