Khairunas Terpapar Covid-19, Tidak Bisa Hadir Mendaftar di KPU

Yulian Elfi saat mendaftar di KPU Solsel.
Yulian Elfi saat mendaftar di KPU Solsel.

Solok Selatan, Editor.- Usai deklarasi pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas – Yulian Efi mendaftar ke KPU diarak oleh ratusan simpatisan, kader, relawan dan pengurus partai pengusung.

Saat mendaftar paslon Bupati Khairunas tidak bisa hadir, lantaran sedang menjalani karantina di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH) akibat terpapar positif covid-19.

Calon Bupati di usung Golkar, Demokrat, PPP dan Gelora itu, terinfeksi positif corona setelah pulang dari Jakarta menjemput surat mandat calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Pak Khairunas tidak bisa dampingi saya, karena beliau terinfeksi positif covid-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Rabu (2/9), hasilnya keluar Sabtu (5/9) subuh,” kata Pasalon Wakil Bupati Yulian Efi kepada wartawan, Sabtu (5/9) saat konfrensi pers.

Meskipun begitu, animo simpatisan saat mengantarkannya sangat tinggi dari ratusan massa itu menjadikan ruang aula membludak hingga luar ruangan di Hotel Pesona alam Sangir. Begitupun situasi di KPU.

Kandidat Wakil Bupati, Yulian Efi mengatakan pihaknya memiliki visi misi untuk memajukan sektor pendidikan, ekonomi kerakyatan, tata kelola pengelolaan pelayanan publik yang baik, pembangunan infrastruktur dan sektor agama, budaya.

Dia mengaku, pengalamannya di birokrasi bisa membantu Khairunas mewujudkannya.

Zigo Rolanda yang dipercaya sebagai Ketua tim sukses pemenangan bersyukur para tim dapat menghindari keributan. Pasalnya, setelah deklarasi, partai pengusung langsung melakukan pendaftaran ke KPU setempat.

“Saya berpesan pada simpatisan dan pendukung untuk menghindari kekerasan dan keributan karena kita Pilkada badunsanak. Saya juga berpesan pada pimpinan partai politik bisa menciptakan suasana Pilkada damai,” sebutnya.

Zigo juga mengatakan, ketidak hadiran Khairunas saat mendaftar ke KPU. Karena terkonfirmasi positif covid dan saat ini masih di isolasi di RS Semen Padang Hospital. Mudahan saja harapnya, hasil swab kedua negatif.

Justru itu, tidak bisa secara langsung menyapa pendukung dan simpatisan, akibat terkena wabah corona.

“Beliau masih diisolasi, mudahan saja swab kedua hasilnya negatif,” paparnya.

Khairunas saat dihubungi mengatakan,permintaan maaf kepada pendukung karena tidak bisa hadir menyapa dalam deklarasi, termasuk waktu mendaftar di KPU.

“Saat ini saya baik-baik saja, saya Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun hasil swab saya positif covid sepulang dari Jakarta urus rekomendasi maju calon bupati solsel,” ujarnya. ** Natales Idra/Sus

157 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*