KGPPL Wujudkan Sapta Pesona Kafe Terapung Muaro Kambang

Kafe Terapung di Kambang.
Kafe Terapung di Kambang.

Kambang, Editor.- Salah satu bentuk keseriusan Kelompok Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan (KGPPL) yang bersekretariat di Jln Raya Simpang Tiga Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, adalah mewujudkan venue Sapta Pesona Wisata Kafe Terapung yang terletak di Belakang Gedung Nasional Lengayang.

Sapta Pesona Kafe Tarapung Muaro Kambang Kecamatan Lengayang, seperti yang disampaikan sekretaris KPPL Yendra Osdar, Selasa (17/3/2020) yang diwawancari awak media akan diproyeksikan menjadi menjadi icon wisata Kecamatan Lengayang dan Kabupaten Pessel umumnya.

“Karena telah menjadi program inti KGPPL, Sapt Pesona Wisata Muaro Kambang yang terletak di Belakang gedung nasional Nagari kambang Barat ini, Alhamdulillah saat ini melakukan persiapan pembuatan Kafe Terapung yang sumber dananya berasal dari dana desa/nagari sebesar Rp75 juta untuk anggaran tahun 2019 lalu,” ujar Yendra Osdar.

Secara terpisah pemerhati Desa Wisata Pesisir Selatan, Suharyadi SPd mengapresiasi Sapta Pesona Muaro Kambang yang digagas KGPPL, karena bila terkelola dengan baik akan memacu peningkatan pembangunan Lengayang melalui sektor kepariwisataan dan lambat laun akan bermemanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Dikatakan Suharyadi, Desa Wisata yang salah satunya Sapta Wisata Muaro Kambang ini dibentuk KGPPL untuk memberdayakan masyarakat, agar masyarakat sekitar dapat berperan sebagai pelaku langsung dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kepedulian dalam menyikapi potensi pariwisata.

“Saya kira lokasi tersebut memiliki daya tarik wisata di wilayah Lengayang dan jika pelakunya dapat berperan sebagai tuan rumah yang baik maka pengunjung akan banyak berwisata nantinya yang ujung-ujungnya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” jelasnya. ** Agusmardi

 

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*