Kewirausahaan UNP Gandeng BTN

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang menggiatkan kembali Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2016. Program yang dikemas dalam Workshop Kewirausahaan itu menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Padang sebagai mitra. Kemitraan UNP dengan BTN diawali dengan pemberian cenderamata kepada  Ali Irfan, Pimpinan BTN Cab. Padang oleh Wakil Rektor III UNP, Prof Syahrial Bakhtiar, Jumat (29/7).

“UNP dengan Rektor baru, Prof Ganefri mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan mutu lulusan yang berkualitas, diantaranya lahirnya wirausahawan muda dimasa depan,” ujar Wakil Rektor III, Syahrial Bakhtiar saat sesi workshop berlangsung di Aula FIP UNP.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_n

Menurut Syahrial, generasi muda bangsa semakin ditantang untuk mengembangkan kreativitasnya. Alumni UNP tidak lagi berharap jadi pegawai negeri bahkan jadi wirausahawan muda yang handal, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, kapan perlu mampu memberikan pekerjaan untuk orang lain.

“Kegiatan PMW ini mengajak mahasiswa untuk mrnghasilkan bisnis plant yang kompetitif” tambah Syahrial yang hobi olahraga tenis ini.
Pada kesempatan itu, Pengelola PMW UNP, Bahrul Amin menyatakan faktor penting yang menyebabkan lolos atau tidaknya mahasiswa mengikuti program ini dipengaruhi kreativitas pimpinan fakultasnya, dalam hal ini dekannya.Menurutnya Dekan Fakultas dan pengelola PMW UNP berperan besar dalam menciptakan wirausahawan muda. ** Agusmardi

1049 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*