Ketua KPU Kepulauan Selayar Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di SMANSA Benteng

Nandar Jamaluddin saat tampil sebagai Pembina Upacara di SMA 1 Benteng.

Selayar, Editor.- Siswa SMA Negeri 1 Benteng, Selayar gelar upacara bendera yang  dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Nandar Jamaluddin, S.Pd, M.SI, hari, Senin, (04/11) yang berkesempatan  tampil menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Dalam rangkaian amanat yang disampaikannya di hadapan siswa SMA Negeri 1 Benteng, bersama unsur dewan guru, kepala sekolah dan wakasek, Nandar Jamaluddin, menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan pihak sekolah yang berkenan, memberikan waktu dan kesempatan kepada komisioner, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menyampaikan materi sosialisasi, tentang rumah pintar pemilu.

Nandar menjelaskan, rumah pintar pemilu merupakan media informasi dan sekaligus, ruang pusat kegiatan kepemiluan, di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rumah Pintar Pemilu, juga plus disebut, merupakan wahana sharing, dan tempat berdiskusi untuk membahas berbagai bentuk issu-issu, politik lokal, yang menjadi bahan perbincangan, dan tranding topic, di masyarakat. Rumah pintar pemilu, diharapkan akan ‘lahir’ dan tercipta sebagai sebuah rumah demokrasi, pusat data, dan informasi pemilu, untuk masyarakat.

Rumah pintar pemilu juga diharapkan akan menjadi media yang eektif dan efisien, dalam kerangka untuk memberikan materi pencerahan politik, dan demokrasi, kepada elemen pelajar, serta generasi muda, sebagai cikal-bakal, potensi pemilih pemula.

Hal ini dinilai sangat penting, terutama, dalam menghadapi momentum pilkada pemilihan balon bupati dan wakil bupati, 23 Sptember 2020 mendatang, sebab pemilih pemula memiliki posisi yang sangat strategis dan menentukan arah masa depan pembangunan daerah”.         

“Sejalan dengan hal tersebut, elemen pelajar, dan pemuda, diharapkan dapat turut ambil bagian dan berkontribusi secara aktif, dalam kerangka, untuk menata alam demokrasi, dan tetap menjaga kondusifitas, kehidupan politik lokal, pra, dan pasca pilkada” jelas Nandar. ** Fadly Syarif/Rasyid

76 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*