Ketua IPPMEN Sumbar Raih Sarjana Hukum, Perjuangan Baru Akan Dimulai

Padang, Editor.- Ketua Ikatan Pemuda- Pelajar dan Mahasiswa Mentawai (IPPMEN) Sumatera Barat yang juga aktif sebagai pekerja sosial di Kepulauan Mentawai, Hendrikus Nopianto Saleleubaja hari ini sah menyandang gelar Sarjana Hukum dari almamaternya, Universitas Eka Sakti (UNES) Padang, Sabtu (26/8) di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Hendri berhasil mempertahankan skripsinya didepan penguji berjudul “Tinjauan Yuridis Mekanisme Pengelolaan Keuangan Dana Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa”. Ia mengambil studi di Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2016.

Pria Kelahiran Talopulei, 15 September 1989 itu terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ekasakti Padang sejak September 2013 dan saat ini ia merupakan Ketua Perkumpulan Peduli Sosial Mentawai (PPSM)  Sumatera Barat Periode 2016 – 2021 sekaligus Ketua DPD Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia ( LT-KPSKN PIN RI) Kab. Kepulauan Mentawai Periode 2014-2019.

Aktivis asal Kepulauan Mentawai itu menuturkan pendidikan itu perlu diimbangi dengan pendidikan agar generasi bangsa mampu bersaing dengan negara lain.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa, pilar-pilar bangsa dan generasi merupakan teropong masa depan bangsa. Oleh karena itu kemajuan suatu negara tergantung pada generasinya. Kita lihat negara kita sekarang yang dalam segala bidang mengalami kekurangan, generasi pemerintah kita adalah generasi yang buruk. Akibatnya rakyat  semakin melarat karena kasus korupsi yang semakin sering terjadi dan dilakukan oleh kalangan-kalangan atas negeri ini,” ujarnya.

Alumnus SD Negeri 22 Makalo dan SLTP Negeri 1 PUS itu berharap dapat membantu banyak masyarakat setelah lulus sebagai sarjana hukum. “Perjuangan baru akan dimulai, setelah lulus dan usai wisuda ini perjuangan akan makin keras lagi karna harus mempertanggung jawabkan gelar kesarjanaan yang telah disandang ini,” ucapnya.

Kepada media ini , kedepan pria yang terdaftar sebagai Kader Partai Hanura sejak 2010 itu mengatakan akan berjuang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang pasca sarjana.

“Saat ini, rencana saya ada 2 (dua) yaitu ; pertama melanjutkan S2 dan mempersiapkan diri untuk ikut Pileg 2019,” ujar Hendri yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kab. Kep. Mentawai.** Risko

1253 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*