Ketua Fraksi PPP Sumbar Serahkan 6 Unit Corn Sheller Mobile Kepada Keltan di Pasaman

Penyerahan alsintan kepada kelompok tani di Pasaman.
Penyerahan alsintan kepada kelompok tani di Pasaman.

Pasaman, Editor.- Ketua Fraksi Partai PPP DPRD Sumbar Syawal, SH Dt Putiah kembali menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Senin (26/7).

Dalam sambutannya Syawal, SH Dt Putiah mengatakan, ini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai putra Tigo Nagari dalam hal meningkatkan efektivitas dan memajukan sektor pertanian di Kampung halaman. Sebelumnya saya juga sudah menyerahkan bantuan alsintan berupa Handtraktor hari ini kembali kami serahkan Alsintan barupa mesin pemipil jagung (Corn Sheller Mobole)  kepada petani jagung.

“Semua bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani bersumber dari APBD Provinsi melalui pokok pokok pikiran (Pokir) kami tahun 2020. Selain alsintan juga ada bantuan bibit sawit, bibit pokat dan bibit pinang batara. Ini sebagai bukti keberpihakan kita kepada petani Pasaman khususnya Kecamatan Tigo Nagari,” kata Syawal.

Lebih lanjut dikatakannya, harapan kita dengan adanya teknologi, mampu meningkat produksivitas, pengolahan pasca panen yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas dan memekan biaya produksi bagi masyarakat petani jagung.

“Saya akan berupaya memperjuangkan kedepan ada pabrik pengolah jagung di Tigo Nagari,” pungkasnya. ** Saiful Amri

128 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*