Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Buat Wanita Rawan Sosial

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan secara simbolis,
Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan secara simbolis,

.Payakumbuh, Editor.- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menyerahkan bantuan  usaha ekonomi produktif bagi wanita rawan sosial (uep wrse di Kota Payakumbuh, bertempat di kantor Balaikota Lama  Payakumbuh, Sabtu (19/10/2019).

Supardi dalam sambutanya mengatakan, bantuan ini merupakan pokok pokok pikirannya selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Untuk Kota Payakumbuh jumlah penerima bantuan usaha ekonomi produktif sebanyak 837 orang dengan anggaran sebesar Rp3 Milyar, sedangkan untuk Kab 50 Kota diagarkan sebesar Rp 2,5 Milyar total keseluruhan sebesar Rp 5,5 Milyar ujar Supardi.

Sebelumnya  Kota Payakumbuh juga telah mengadakan pelatihan bagi pengurus Karang taruna se Kota Payakumbuh. Disini ketua DPRD Sumbar melalui Dinas Sosial memberikan bantuan 1 Unit Komputer lengkap dengan printernya beserta mobilernya .

“Hal ini merupakan keinginannya agar seluruh Kelurahan dan Nagari  di Kota Payakumbuh terakses dengan Internet, sehingga para pemuda pengurus Karang Taruna dapat mengakses dunia luar,” kata Supardi.

Ketua DPRD Sumbar itu juga memberitahukan kepada penerima Bantuan tersebut ,bahwa paket batuan ini disalurkan melalui Kantor Kecamatan di Kota Payakumbuh ,diharapkan masyarakat dapat mengambilnya di Kantor kecamatan.

Supardi juga menghimbau aasyarakat penerima bantuan agar mencek kembali item item bantuan yang diberikan oleh Panitia dan jangan ditanda tangani berita acaranya sebelum barangnya lengkap.  

Hadir dalam acara tersebut Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Hj Esti Pratiiwi SH, MH, Asiten III Setda Kota Payakumbuh Amriul Dt Karayiang , Kadis Sosial Kota Payakumbuh Idris Aks M.Si beserta undangan lainnya. ** Herman

259 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*