Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Peralihan Urusan Menyulitkan Pemda

Padang, Editor.- Penyelenggaraan peralihan urusan yang diperkirakan memerlukan anggaran sebesar Rp1,4 Triliun lebih, tentu sangat menyulitkan pemerintah daerah dalam mengalokaksi anggaran untuk semua program dan kegiatan perangkat daerah provinsi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD provinsi Sumatera Barat Ir. Hendra Irwan Rahim dalam rapat Paripurna DPRD Sumbar Senin 7 November 2016 dengan acara penyampaian nota pengantar Gubernur Sumatera Barat terhadap ranperda tentang APBD provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yang disampaikan oleh Setda Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar.

sari-aterKetua DPRD Sumbar minta kepada pemerintah daerah bersama DPRD untuk membicarakan dan memperjuangkan kepada pemerintah pusat, terkait dengan kebutuhan anggaran untuk peralihan urusan, agar tidak mengganggu alokasi anggaran untuk program dan prioritas daerah lainnya.

Dengan kondisi ketersediaan anggaran yang tidak mencukupi tersebut, Hendra Irwan Rahim menyarankan kepada pemerintah daerah untuk lebih memprioritaskan kebutuhan anggaran pada program dan kegiatan strategis dan perioritas daeerah yang telah ditetapkan dalam RKPD tahun 2017 .

Hendra Irwan Rahim juga menyampaikan, kebijakan yang akan dilaksanakan untuk penyelenggaraan kegiatan dalam rangka peralihan kewenangan, seperti kebijakan pemberian tunjangan daerah, operasional sekolah, kelanjutan nasib guru/pegawai bantu yang diangkat oleh Kab/Kota atau sekolah, diharapkan kepada pemerintah daerah untuk dapat dirumuskan secara matang agar tidak menimbulkan gejolak dalam pelaksanaannya. **

Acara rapat paripurna ini dipimpim oleh Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan  Rahim yang dihadiri oleh Setda Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar anggota Forkopimda, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya. ** Her

1266 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*