Ketua DPRD Kota Bukittinggi Diusulkan Berganti Dari Herman Sofyan Kepada Beny Yusrial

Pengurus DPC Gerinda Bukittinggi menyerahkan surat pengusulan penggantian ketua DPRD Bukittinggi dari DPP Gerinda kepada Sekretariat Dewan.
Pengurus DPC Gerinda Bukittinggi menyerahkan surat pengusulan penggantian ketua DPRD Bukittinggi dari DPP Gerinda kepada Sekretariat Dewan.

Bukittinggi, Editor.- Setelah salah satu mobil Dinas Ketua DPRD Herman Syoftan beberapa waktu yang lalu oleh Pemko Bukitttinggi, kini giliran jabatan Herman Syoftan sebagai ketua DPRD bakal di gantikan oleh Beny Yusrial.

Rencana penggantian itu telah bergulir, diperkuat dengan turunnya surat dari DPP Gerinda mengusulkan Beny Yusrial menjadi Ketua DPRD Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan.

Usulan dari DPP Gerinda  itu, diantarkan secara resmi melalui DPC Gerindra Bukittinggi ke Sekretariat DPRD Bukittinggi, Jumat (23/07).

Surat usulan penggantian Ketua DPRD itu diterima langsung oleh Sekertaris Dewan Noverdi.

Sekretaris Dewan, Noverdi yang dikonfirmasi awak media  membenarkan, adanya usulan dari Partai Gerindra untuk mengganti Ketua DPRD Bukittinggi yang saat ini dijabat Herman Sofyan.

Dalam surat itu, juga tertulis M. Angga Alfarici dipercaya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

“Kita di Sekretariat Dewan, akan menindaklanjuti surat ini sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Dilaporkan ke pimpinan, lalu ada rapat paripurna untuk pemberhentian dan selanjutnya akan dilakukan paripurna pengangkatan Ketua DPRD Bukittinggi. Ada tahapannya nanti,” jelas Noverdi kepada awak media.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, menjelaskan pihaknya menjalankan amanah dari DPP Gerindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi. Dimana dalam surat tertanggal 31 Mei 2021 itu, tercantum Beny Yusrial diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M. Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

“Alasannya, sesuai arahan pusat, ini demi kelancaran jalannya kinerja organisasi partai. Jadi Partai Gerindra memandang perlu untuk disahkan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi ini,” jelasnya.

sosok Beny Yusrial sebelumnya, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019. Beny Yusrial merupakan anggota DPRD Bukittinggi yang meriah suara 2227 suara pada pileg 2019 lalu.

** Widya

223 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*