Ketua DPRD Kab. Solok Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Berbagai Kecamatan

Jon Firman Pandu saat trun ke lapangan.
Jon Firman Pandu saat trun ke lapangan.

Arosuka, Editor.- Dalam kegiatan percepatan penyebaran virus COVID-19 , Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu hari ini Sabtu (28/3) terjun langsung ke lapangan. Dalam hal ini Jon Firman Pandu sepakat dengan beberapa perangkat nagari dan fokopincam untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disikfektan ke beberapa Mesjid dan Nagari di Kabupaten Solok.

Penyemprotan yang di lakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok tersebut bersama Fokopincam dan masyarakat sekitar yang dia kunjungi. Diantaranya Mesjid Jami’ Galagah, Muaro Paneh, Mesjid Al-Barokah Jorong Koto Kaciak Muaro Paneh, Kantor Wali Nagari Muaro Paneh, Masjid Darussalam Koto Gadang Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya, dan sekitar perumahan warga di Koto Anau,
pencegahan Covid-19 terus di lakukan di daerah Limau Lunggo, SelayoTanang Bukit Sileh dan ombongan terus bergerak ke Puskesmas yang berada di Lembang Jaya., guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Solok.

MaigusDi Nagari Kinari juga melakukan penyemprotan di Kantor Wali Nagari dan Mesjid Raya Kinari, yang di hadiri oleh Kepala Puskesmas Muara Panas, Sekretaris Camat Muara Panas dan perangkat Wali Nagari lainnya dan melakukan koordinasi dengan Kapolsek, di Lembang Jaya Jon Pandu juga berkoordinasi dengan Kapolsek Lembang Jaya sambil menghimbau masyarakat untuk mengisolasi diri di rumah masing masing menggunakan mobil patroli.

Dalam kesempatan ini Jon Firman Pandu menghimbau kepada masyarakat yang dia kunjungi, semua kalangan harus siap siaga dalam pencegahan covid-19 ini ujarnya. Jangan kita anggap enteng penyebaran virus ini, karena virus ini tidak terlihat oleh mata awam kemana mereka pergi dan siapa siapa yang dapat dia tularkan ujar Jon Pandu yang biasa akrab di panggil oleh masyarakat.

Jon Pandu berpesan kepada masyarakat agar memelihara kebersihan lingkungan, jaga jarak bicara, karena dengan menjaga jarak bicara kita bisa mencegah penularan virus ini dan selalu mencuci tangan dengan sabun, pemakaian handsenitezer untuk melindungi tangan dari virus serta melakukan home stay atau di rumah aja kalau tidak ada keperluan mendesak.

Ketua DPRD Kabupaten Solok juga menghimbau,” kita harus mengisolasi diri sendiri untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut, menghindari tempat tempat keramaian, menunda kegiatan baralek yang mendatangkan orang banyak, dan mengharapkan fokopincam untuk saling koordinasi dalam penanganan penyebaran virus covid-19 ini menyebar luas,” tambah Jon Pandu. ** Tiara/Merizal/Hms

164 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*