Ketua DPP PKPS Zulhendri,  Penting Pemaksimalan Koordinasi Dengan Anggota DPRD Sumbar Dapil 2

Zulhendri.
Zulhendri.

Padang, Editor.- Ketua DPP PKPS, Zulhendri Chaniago bersama Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah adalah tokoh yang berpidato dalam pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat masa bakti 2021-2026  di Auditorium Gubernuran Sumbar, Ahad (19/9/2021) malam.

Kehadiran Zulhendri Chaniago merupakan dukungan terhadp eksistensi DPW PKPS Sumbar dimasa mendatang. Tujuanya salah satunya adalah menguatkan persatuan masyarakat Pesisir Selatan di Ranah Minang.

Sebelum berpidato, Ketua DPP PKPS yang menggantikan Alirman Sori terlebih dahulu melantik Pengurus DPW PKPS Sumbar masa bakti 2021-2026.

Pada pidatonya, Zulhendri Chaniago mengharapkan kegiatan kepengurusan baru ini dapat memperkuat kekeluargaan Pesisir Selatan baik di rantau maupun kampung halaman.

“Semoga ini kedepannya dapat mempersatukan semua komponen masyarakat, tidak hanya di ranah tapi bagi seluruh masyarakat Pesisir Selatan diperantauan. Saya berkonsolidasi dan berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan dan merespon persoalan-persoalan yang di hadapi Rang Kampuang kita. Kedepannya kita berharap dapat mendirikan PKPS di Papua, Kalimantan dan Sulawesi untuk mengakomodir warga Pesisir Selatan disana.” ungkap Zulhendri Chaniago.

Zulhendri, mantan politisi senayan ini menjelaskan kunci sukses dalam sistem organisasi yang disebutnya dengan ‘5S. Yang dimaksud 5S dalah strategi, struktur, skill (kemampuan), sistem, dan target.

Menurutnya, strategi dibutuhkan agar memberikan gambaran terkait kerja DPW PKPS Sumbar, seperti mau dibawa kemana PKPS Sumbar ini kedepan. Sementara struktur diperlukan agar organisasi ini kuat dan mengakar dan sistim organisasi yang baik akan menunjang target yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu, Zulhendri, putra Bayang Pessel ini mengatakan saat ini ia meyakini DPW PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan S Budi Syukur akan lebih baik dimasa mendatang, karena atmosfir yang mendukung untuk itu.

Merespon sambutan Ketua DPW PKS Sumbar, S Budi Syukur sebelumnya, Zulhendri membenarkan bahwa memasuki era reformasi, Pessel mampu memberikan kontribusi positif dalam bidang politik bagi Sumatera Barat dalam kancah nasional.

“Saat ini anggota DPR RI dari Sumatera Barat dari Pesisir Selatan ada Pak Darizal, sedangakn dari Dapil Sumbar 2 Pessel-Mentawai semunya berasal dari Pessel. Untuk itu kami berharap Ketua DPW PKPS Sumbar menguatkan koordisanya dengan anggota DPRD Sumbar dari Pessel,” harapnya.

Lanjut Zulhendri, pembangunan gedung sekretariat PKPS Sumbar mestin menjadi target pada kepengurusan periode 2021-2026. Karena Kantor Sekretariat DPW PKPS bermanfaat dan bisa di gunakan untuk membimbing dan membina generasi muda Pesisir Selatan. ** Agusmardi

44 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*