Ketua DPD Golkar Sumbar Serahkan Bantuan APD Buat Enam Puskesmas di Solsel

Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunas saat mmenyerahkan bantuan.
Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunas saat mmenyerahkan bantuan.

Solok Selatan, Editor.- Ketua DPD Golkar Sumbar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boot dan sanitizer kepada enam Puskesmas di Solok Selatan, usai Pemkab Solok Selatan (Solsel) mengumumkan tiga warganya terinfeksi positif covid 19.

“Adanya warga Solsel terinfeksi positif corona, sehingga tergugah hati kita untuk menyelurkan bantuan APD.  Kondisi terkini sangatlah diharapkan adanya oleh tenaga medis yang setiap detiknya melayani kesehatan masyarakat di Puskesmas,” kata Ketua DPD 1 Golkar Sumbar, Khairunas usai menyerahkan bantuan APD di Dinas Kesehatan Solsel.

Jenis barang yang disalurkan itu, APD 450 pcs, sepatu bood 100 pasang, dan 200 batol sanitizer. Pendistribusian APD tersebut, sebagai bentuk kepedulian pihak DPD 1 Golkar Sumbar dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis di Puskesmas, Apalagi dalam situasi Solsel sudah ada yang terinfeksi virus corona, dan ini menjadi sebuah keharusan dilakukan partai politik dalam membantu penanganan covid 19.

“Usai penyerahan APD, kita juga segera menyalurkan sembako dan masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, sangat kaget setelah diumumkan oleh Pemkab Solok Selatan tiga warganya positif covid 19. Dengan telah tibanya APD yang dipesan partainya, ,  ia langsung menyalurkan ke enam Puskesmas melalui Dinas Kesehatan.

“Penyaluran APD inj bentuk menyemangati tenaga kesehatan dalam bertugas di Puskesmas. Partai Golkar akan terus berupaya menyalurkan kebutuhan APD bagi tenaga medis daerah. Agar ada bentuk kontribusi dari partai dalam memberikan perlindungan akan tugas pihak tenaga kesehatan di puskesmas dan di rumah sakit. Sebelumnya, sudah kita serahkan ke rumah sakit. Sekarang untuk 6 Puskesmas. Dengan adanya bantuan yang disalurkan hari ini, lanjutnya, setidaknya dapat meringankan beban pemerintah soal ketersediaaan APD. Kalau belum disalurkan haru ini oleh Dinas, setidaknya dapat menambah stok APD di Solsel,” tutupnya.** Natales Idra

225 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*