Keterlambatan Pembayaran Tunjangan Kinerja ASN Dipertanyakan




Balaikota Pariaman.
Balaikota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Keterlmabatan pembayaran kinerja ASN Kota Pariaman tahun 2018 dipertanyakan anggota DPRD setempat dan kenapa perwako yang dibuat walikota saat ini baru baru ditandatangani Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Menurut anggota DPRD Kota Pariaman,  kami tidak tahu entah apa acuannya, karena saat ini sudah bulan April, tunjangan kinerja ASN Pemko Pariaman belum juga dibayarkan.

“Kami selaku wakil rakyat sudah memanggil walikota dan meminta secepatnya membayar tunjungan kinerja ASNKota Pariaman. Karena ASN di kab/kota di Provinsi Sumbar sudah ada pembayaran tunjangan kinerja daerah,” kata Reza Saputra ditemui pada acara pisah sambut Kapolres di pondopo walikota Pariaman, Senin ( 23/4).

Sementara itu menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pariaman, Yalvi Endri,karena pembayaran kinerja ASN Kota Pariaman banyak indikator yang harus dipenuhi oleh masing OPD. Selain itu Perwako terkait masalah tersebut baru ditandatangani  tanggal 19 /4 2018 oleh wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman.

Menurut Asisten I Pemerintahan Kota Pariaman, Yamurizal Rizal,  keterlambatan pembayaran tunjangan ASN terseut disebabkan begitu banyak perubahan sistim keuangan dari pemerintah pusat terkait sistem pembayaran non tunai. Untuk itu seluruh OPD harus menyerahkan semua kriteria yang dibutuhkan agar tunjangan kinerja ASN.bisa dibayarkan, karena sekarang sudah bulan April dan  Perwako sudah ditandatangani oleh Walikota Pariaman.

444 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*