Kesbangpol Payakumbuh Sosialisasikan Pilkada 2017

Payakumbuh, Editor.- Pemko Payakumbuh melalui Kantor Kesbangpol, menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2017 ke tengah masyarakat. Dalam menyukseskan kegiatan tersebut, Kesbangpol menggandeng Ketua KPUD Hetta Membayu, Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto dan  Jaksa Intelijen Oktriadi, Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, MPPM, sebagai nara sumbernya, setelah dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Setdako Yoherman, dalam acara di aula Gedung Gambir Fakultas Pertanian Unand, Rabu (9/11).

Plt. Kepala Kesbangpol Harlon, melaporkan, sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2017, sasarannya, tidak hanya memberikan pengetahuan politik serta tata cara pencoblosan tanda gambar pada Pilkada, tapi lebih utama meningkatkan partisipasi pemilih datang ke TPS, guna memberikan suara sebagai menifestasi hak politik masyarakat dalam Pilkada nanti. Menurutnya, kegiatan itu akan diadakan beberapa kali untuk masyarakat dari lima kecamatan serta jajaran PNS.  Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol  Sumatera Barat, diwakili Imelwati, M. Si.

Walikota Payakumbuh  yang diwakili Asisten I Setdako Yoherman dalam sambutannya mengatakan, Pilkada Serentak 2017 yang akan berlangsung 15 Februari 2017, akan dinilai berkualitas dan sukses, jika 85 ribu lebih dafar  pemilih sementara  (DPS) yang tercatat di KPU, datang memberikan hak suaranya pada seluruh TPS di 48 kelurahan pada lima kecamatan Payakumbuh.

Dari 85 ribu lebih DPS itu, katanya, juga memberikan pilihan yang tepat di bilik suara, dan  surat suara yang dicoblos tidak dikategorikan rusak. Sehingga surat suara pemilih dapat  dihitung sebagai suara yang sah. Untuk itu, kepada jajaran Kesbangpol, walikota memberikan apresiasi dengan kegiatan sosialisasi Pilkada, dan diharapkan benar-benar diikuti secara serius oleh seluruh peserta.  ** Yus

903 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*