Kesbangpol Kab. Solok Gelar Bimtek Bantuan Keuangan Parpol

Bimtek yang dilaksanakan Kesbangpol Kab. Solok..
Bimtek yang dilaksanakan Kesbangpol Kab. Solok..

Arosuka, Editor.- Kantor Kesbangpol Kab. Solok melaksanakan Bimbingan Teknis Pengajuan dan Pertanggungjawaban Keuangan Partai Politik, bertempat di Aula Kesbangpol Kab. Solok, Kamis (11/ 7).

Dalam laporannya Kepala Kesbangpol Kab. Solok, Junaidi, S.Sos menjelaskan, tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan pengurus partai politik dalam melengkapi administrasi partai politik menyusun pengajuan dan laporan pertanggung jawaban bantuan keuangan partai politik.

Tujuan lainnya adalah untuk menyamakan persepsi dari pengurus partai politik di Kabupaten Solok dalam menyusun laporan bantuan keuangan partai politik sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kegiatan ini diikuti oleh pengurus partai politik sebanyak 20 orang dari perwakilan partai politik di Kabupaten Solok,” jelas Juinaidi.

Sementara itu Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Solok, Aswirman, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan pengurus parpol mendapatkan pemahaman dalam penggunaan bantuan keuangan parpol. Dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengelola keuangan parpol dalam hal perencanaan,pelaksanaan, pelaporan, penerimaan serta penggunaan bantuan keuangan parpol.

“Pengelolaan bantuan keuangan parpol sangat penting dan wajib dilakukan secara transparan dan akuntabel karena pertanggungjawabanya disampaikan ke BPK. Kelola keuangan ini sesuai dengan aturan yang berlaku serta pertanggungjawabkan setiap penggunaanya,” kata Aswirman.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili oleh Sekda Aswirman, SE, MM, Kepala Kesbangpol Junaidi, S.Sos, Kepala BKD Editiawarman, S.Sos, MM, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Ketua dan pengurus partai politik se Kkabupaten Solok. ** Rhian\Doni\Hms

488 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*