Kerugian SPBU Bukit Ambacang yang Terbakar Hampir Rp 1 Miliyar

Kobaran api saat menghaguskan SPBU Bukit Ambacang.
Kobaran api saat menghaguskan SPBU Bukit Ambacang.

Gadut, Editor.- Kerugian yang diderita pemilik Stasiun Pengisian Bahan  Bakar Umum (SPBU) yang terbakar hari Minggu (13/10) pukul 19.00 kemarin hampir Rp 1 Miliyar.

Disamping dua unit pompa pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalit yang ludes terbakar, termasuksebuah mobil minibus Carry yang diduga sumber api penyebab kebakaran SPBU tersebut,  ludes oleh api.

Kapolres Bukittinggi AKBP Imam Pribadi Santoso ketika ditanya awak media menyebutkan, taksiran kerugian kebakaran SPBU yang terletak dekat gelanggang pacuan kuda Bukit Ambacang itu adalah keterangan pemilik  kepada petugas polisi yang melakukan identifikasi di lokasi kebakaran.

Menurut Kapolres, dalam kasus kebakaran SPBU itu tidak ada korban jiwa, hanya dua orang petugas SPBU yang dilarikan ke rumah sakit karena shock sehingga  tidak sadarkan diri. Pemilik mobil Carry yang hangus terbakar juga mengalami shok dan dilarikan ke Rumah Sakit, jelas Kapolres AKBP Imam Pribadi Santoso.

Lebih kanjut Kapolres menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu sumber api berasal dari kosleting pada mobil Carry yang tinggal kerangkanya itu. Sebab, begitu pemilik selesai mengisi BBM nya menstater mobilnya. Stater pertama tidak hidup mesinnya dan pada stater  kedua muncul percikan api.

Pemilik mobil Carry yang dilaporkan shok itu, telah di bawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,ungkap Kapolres.  ** Widya

305 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*