Kerjasama Dengan Kemenaker RI dan UNP, Dinas Nakerin Padang Akan Gelar Job Fair

M Faizal.
M Faizal.


Padang, Editor.- Kali ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) Kota Padang selenggarakan Job Fair yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi, pemerintah dan Kementerian Tenaga Kerja RI. Job Fair yang lebih bergengsi diselenggarakan di tahun ini berlangsung dari 15-17 Oktober di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Hal itu diungkapkan Kasi Informasi Dinas Nakerin Kota Padang M Faizal mewakili Kadis Nakerin Padang Yunisman.

M Faizal menuturkan ketika dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (9/10), dipastikan hadir Menteri   Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri, Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah dan Rektor UNP Prof Ganefri pada pembukaan  Job Fair.

Sejumlah perusahaan yang ikut ambil bagian untuk ikut sebagai peserta Job Fair tercatat sebagai perusahaan parto polio bertaraf daerah, lokal, nasional dalam negeri dan luar negeri. Hingga Rabu 9 Oktober ini telah mendaftar secara oneline sebanyak 39 perusahaan benefit.

Diyakini menjelang tanggal 14 Oktober akan bertambah perusahaan berskala menengah, dan perusahaan besar masih akan menyusul dengan sistim pendaftaran secara oneline.

Kegiatan Job Fair bertujuan guna membuka peluang bagi pencari kerja/pencaker generasi muda yang memerlukan penguasaan informasi dan teknologi/IT digital di era milenial ini, terang M Faizal.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Job Fair terselenggarakan Dinas Nakerin Padang/Pemerintah Kota Padang,  tenaga kerja propinsi dan perguruan tinggi. Sedangkan peminat perusahaan swastanisasi tergolong sedikit.

Berkaca dari pengalaman tahun-tahun lalu itu sehingga bagian dari institusi tersebut menyimpulkan supaya kegiatan Job Fair disatu tempatkan. Sebelumnya beberapa lembaga tersebut menyelenggarakan Job Fair terpisah jadwal, lembaga dan tempatnya.

Tetapi sekarang disatukan saja sehingga lebih bergengsi dan memudahkan generasi pencaker guna memperoleh informasi secara vilidasi hingga pula para pencaker itu bisa berdiskusi langsung dengan penyedia lapangan kerja.

Generasi pencaker dapat dapat datang langsung dan mengakses langsung dengan fasilitas IT yang tersedia pada outlet pada masing-masing perusahaan peserta Job Fair, itu, jelas M Faizal.** Obral Chaniago

248 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*