Kemensos RI Beri Bimtek e-warung Buat Kube di Kota Pariaman

Pariaman, Editor.– Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil membuka Bimbingan Tekhnik (Bimtek) e-warung dengan nara sumber Kasubdit Bantuan Stimulan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial RI, ibu Eti Rahmiati yang datang dari Jakarta, bertempat di ruang rapat walikota, sabtu (13/5).

Bimtek ini di hadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 3 kelompok bersama (Kube) pengelola e-warung, yaitu Kube Harapan Saiyo Kelurahan Jalan Baru, Kube Tigo Sapilin Desa Sikapak Barat, dan Kube Baledang Desa Sikabu, Kepala Desa dan Lurah Kube pengelola e-warung, pendamping kube,TKSK, PKH, dan pendamping sosial lainnya.

Genius berharap agar para Kube pengelola e-warung nantinya dapat bersemangat untuk mengangkat potensi yang ada di daerah tempat tinggalnya, dan bersemangat untuk mengangkat derajat kehidupanya dari kurang beruntung menjadi beruntung, dan sekarang menerima bantuan, insyaallah kedepannya akan memberikan bantuan (zakat) kepada yang lain.

“Saat ini ibu dan bapak menerima bantuan, tahun depan niatkan untuk memberikan bantuan,” ucapnya.

Wawako juga meminta kepada Kementerian Sosial RI,  Eti Rahmiati yang merupakan sahabat beliau ketika bertugas di Jakarta, agar dapat memberikan program yang lain yang ada di Kementerian Sosial kepada warga Kota Pariaman, ungkapnya sambil bercanda.

“Saat ini telah banyak program dari Kementerian Sosial RI yang didapat oleh Pemko Pariaman, kedepan agar ini benar-benar menjadi perhatian kita bersama untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik, dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan, agar tidak ada masalah dikemudian hari,” tutupnya.

Eti Rahmiati mengungkapkan diadakannya Bimtek untuk Kube pengelola e-warung di Kota Pariaman ini, agar para Kube dapat memahami aturan dan tatacara bagaimana menggunakan bantuan tersebut dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kube pengelola e-warung yang ada di Kota Pariaman agar benar-benar mengerti tentang mekanisme penggunaan bantuan ini nantinya,” katanya. J/Hms/Sgr

665 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*