Kembangkan Wisata, Komisi IV DPRD Agam Cari Referensi ke Disparekraf Sumbar




Kunjungan DPRD Kab. Agam ke Dinas Parekraf Sumbar.
Kunjungan DPRD Kab. Agam ke Dinas Parekraf Sumbar.

Padang, Editor.- Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Agam, Komisi IV DPRD Agam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreati (Parekraf) Provinsi Sumatera Barat, Selasa (22/5).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Agam Irfan Amran, didampingi oleh anggota komisi, dan Sekretaris  DPRD Agam, Indra. Rombongan disambut oleh Kabid Pengembangan Pariwisata, Doni.

Ketua Komisi IV, Irfan Amran mengatakan tujuan kunjungan ke Disparbud Sumbar dalam rangka terkait dengan plafon anggaran provinsi untuk pengembangan destinasi pariwisata Kabupaten Agam dan pengawasan DPRD terhadap pengelolaan pariwisata untuk meningkatkan PAD dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kabid Pengembangan Pariwisata, Doni, mengatakan untuk tahun 2019 sudah di anggarkan dan direncanakan akan menjadikan Kabupaten Agam menjadi Geo Park Nasional seperti, Ngarai Sianok, Danau Maninjau dan Danau Tarusan Kamang.

Irfan Amran berharap perencanaan tersebut bisa terwujud dan dapat terlaksana pada tahun 2019 mendatang, sehingga dapat memajukan pariwisata di Kabupaten Agam serta meningkatkan PAD khusunya untuk Agam.

Irfan juga berharap Disparekraf Sumbar agar menyampaikan ke Dinas Prasarana dan Jalan agar memperbaiki akses menuju objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Agam agar banyak kunjungan baik dari dalam maupun luar daerah. ** Hms/Yanto

139 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*