Kembali 3 Warga Limapuluh Kota Meninggal Karena Virus Covid 19

Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota Tien Septino.
Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota Tien Septino.

Limapuluh Kota, Editor.- Perkembangan kasus positif terpapar virus covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, 3 orang  meninggal pada. Senin,(2/8). Selain meninggal, juga terjadi penambahan kasus positif 13 orang, sembuh 36 orang

Keterangan kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota Tien Septino mengatakan, hasil tracing yang kita lakukan terhadap riwayat kontak terhadap pasien positif covid 19 sebelumnya yang hasil swabnya keluar Senin,(02/08), dinyatakan 13 orang positif terpapar covid 19, sembuh/ bebas isolasi 36 orang dan meninggal 3 orang.

Yang meninggal itu 1 orang pasien dari Puskesmas  tanjung pati Kec Harau, 1 orang pasien Puskesmas Taram,Kecamatan Harau,  dan 1 orang pasien Puskesmas mungo,Kec.Luhak, katanya ketika ditanya.

Sementara tambahan kasus baru 13 orang itu tersebar di Kecamatan Harau 5 orang, Kecamatan Payakumbuh 1 orang, Kecamatan Guguak 2 orang, Kecamatan Suliki 1 orang, Kecamatan Luhak 2 orang dan Kecamatan Lareh Sago Halaban 2 orang, rinci Kadis kesehatan Limapuluh Kota Tien Septino didampingi Fachrurrozi Pelaksana tugas Seksi Surveilains, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis.

Total jumlah kasus  positif di Limapuluh Kota sampai saat ini telah mencapai 3150 orang, sembuh 1846 orang meninggal 72 orang dan kasus aktif masih ada 304 orang, yang sedang melakukan isolasi, baik isolasi mandiri, maupun dirawat, tambahnya.

Untuk itu, Kadis Kesehatan Limapuluh Kota selalu menghimbau Warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Jangan abaikan memakai masker kemana saja bepergian, mencuci tangan setiap selesai kontak dengan siapapun, menjaga jarak dimana berada, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan nengikuti vaksinasi covid 19 (6M), harap Tien Septino yang diamini Fakhrurrozi.

Vaksin ini penting bagi seluruh warga Limapuluh Kota yang berumur 12 tahun keatas, gunanya untuk melindungi diri yang bersangkutan dan orang lain. Dengan mengikuti vaksinasi covid itu, akan meningkatkan dayatahan tubuh terhadap serangan virus covid19, dan vaksin yang diberikan ini sudah melalui uji klinis,tidak membayakan kepada tubuh kita, melainkan meningkatkan sistim kekebalan tubuh kita.

Jadi jangan percaya terhadap  berita berita hoax yang beredar di Medsos atau dihembuskan oleh orabg orang yang ingin menggagalkan upaya memutus matarantai penyebaran virus covid tersebut.

Selain itu,juga sudah ada rekomendasi dari MUI bahwa vaksin itu halal, jelas Kadis Kesehatan Limapuluh Kota. **  Yus

92 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*