Kembali 14 Warga Bukittinggi Terpapar Covid 19 

Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.
Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.

Bukittinggi, Editor.- Perkembangan kasus positif Covid 19 di Bukittinggi menunjukkan tren positif, bila dibandingkan dengan kondisi Jumat(23/07) 89 orang, maka Sabtu (24/07) terjadi penurunan yang signifikan,hanya 14 orang, terbanyak di kecamatan ABTB yakni 8 orang, sementara di Kecamatan GP dan MKS sama sama 3 orang.

Keterangan Plt Dinas Kesehatan yang juga Kadis Sosial Bukittinggi Linda Faroza  mengatakan perkembangan kasus baru Covid 19 di Bukittinggi  menunjukkan tren positif, menurun sangat signifikan dibandingkan hari sebelumnya.

Informasinya dari  Propinsi, Bukittinggi sudah keluar dari  penerapan PPKM darurat, ujarnya.

Sementara pasien yang sembuh atau bebas isolasi kemaren 00 orang, serta yang Meninggal 00 orang Total kasus dari Maret 2020 s/d saat ini meningkat jadi 2964 orang, dengan rincian:

  1. Dirawat 26 orang
  2. Isolasi mandiri 530 orang
  3. Sembuh/selesai isolasi  2350 orang
  4. Meninggal 58 orang

Menurut Linda Faroza, penambahan 14 orang itu,  merupakan hasil tracing yang dilakukan beberapa hari sebelumnya kepada riwayat kontak terhadap pasien positif yang hasil tes swabnya keluar hari  ini, jelas Plt.Kadis Kesehatan.

Melihat perkembangan kasus yang terjadi, Kadinkes terus mengimbau kepada semua masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan dan terapkan 6M. Selalu gunakan masker dan ikuti vaksinasi covid-19.

“Diimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar secepatnya divaksin,  dimasyarakat bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Bukittinggi, himbaunya.** Widya

83 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*