Kembali 1 Orang Warga Bukittinggi Meninggal Dunia Karena Covid 19

Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.
Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.

Bukittinggi, Editor.- Kembali 1 orang warga Bukittinggi  meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid 19  pada Minggu, 25 Juli 2021, dan penambahan 20 orang positif, sementara yang sembuh/bebas isolasi nihil.

Keterangan  Plt. Kadis Kesehatan Bukittinggi  Linda Faroza, kepada media mengatakan,  penambahan 20 orang itu,  merupakan hasil tracing yang dilakukan petugas  beberapa hari sebelumnya kepada riwayat kontak terhadap pasien positif yang hasil tes swabnya keluar hari  Minggu,25/07.

Dari 20 orang  penambahan positif terpapar covid 19 itu, tersebar paling banyak di Kecamatan Guguk Panjang ( GP ) Yaitu 8 orang, disusul di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB) 7 orang dan terendah di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan ( MKS) 5 orang, katanya.

Dikatakannya, Total kasus positif Covid 19 di Bukittinggi dari Maret 2020 hingga  saat ini mencapai 2984 orang, dengan perincian:

  1. Dirawat 28 orang
  2. Isolasi mandiri 547 orang
  3. Sembuh/selesai
  4. isolasi 2350 orang
  5. Meninggal 59 orang , rincinya.

Untuk itu,  Kadinkes  mengimbau kepada semua masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan dan terapkan 6M. Selalu gunakan masker dan ikuti vaksinasi covid-19.

Jangan ada masarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, karena kunci keberhasilan melawan virus Covid 19 yang mematikan itu terletak pada sikap disiplin masarakat mematuhi Prokes tersebut,

“Diimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar secepatnya divaksin, masyarakat bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Bukittinggi, harapnya.** Widya

90 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*