Kelompok Yasinan Darussalam Gelar MTQ dan Pawai Ta’aruf

Paninggahan, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM menutup secara resmi Pawai Ta’aruf dan Musabaqah Tilalawatil Qur’an (MTQ) Kelompok Yasinan Darusssalam, bertempat di Mesjid Daruttaqwa Paninggahan, Seni (3/7).

Dalam sambutannya bupati mengatakan, sangat bangga sekali dengan kegiatan dari kelompok yasinan Darussalam ini dan berharap jemaah yasinan ini terus bertambah.

“Kalau selama ini anggota yasinan hanya para orang tua, diharapkan pada masa mendatang juga diikuti oleh generasi muda,” kata Gusmal.

Sementara itu dalam laporanya ketua pelaksana kegiatan, Ja’far Dt .Maninjun menjelaskan, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kelompok yasinan Darussalam.
Acara ini biasanya diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, tetapi kali ini diadakan setelah lebaran.

Jumlah Anggota Yasinan Darussalam secara keseluruhan berjumlah 959 orang yang terbagi dalam 19 kelompok dari seluruh nagari di Kecamatan Junjung Sirih. Dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba pawai ta’aruf dan MTQ antar kelompok yasinan.  Acara ini berlangsung selama 3 hari, pada acara puncak akan diumumkan pemenang dari lomba tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut  Asisten II H. Suharmen, Staf Ahli  Aliber Mulyadi,  Kepala OPD Lingkup Pemda Kab Solokdan  Camat Junjung Sirih  Herman. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

527 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*