Kelompok Dasawisma Nagari Sirukam Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Azwirman saat memberi sambutan.
Azwirman saat memberi sambutan.

Sirukam, Editor.- Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah, H. Azwirman, SE, MM berharap Kelompok Dasawisma Nagari Sirukam dapat menjadi Dasawisma terbaik tingkat Sumbar.

Hal ini diungkapannya pada penilaian Dasawisma Nagari Sirukam yang mewakili Kab. Solok dalam pemilihan Dasawisma tingkat Sumbar oleh tim prpovinsi, Jum’at (2/3).

Lebih lanjut dikatakan Azwirman,  dengan adanya kelompok dasawisma,  diharapkan dapat memicu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Manfaatkan segala bahan yang dapat didaur ulang agar memiliki nilai jual dan mampu menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain iitu, mari bersama-sama menggiatkan anak untuk sekolah, agar tidak ada anak-anak di lingkungan kita yang tidak bersekolah ataupun putus sekolah, sebab ini merupakan langkah awal kita membentuk generasi penerus yang berkarakter,”  kata Azwirman.

Menurut dia, saat ini ada 9 hektar lahan yang sudah ditanami tanaman nilam. Upaya yang dilakukan PKK bersama masyarakat tersebut bertujuan untuk peningkatan peran keluarga guna terbentuknya SDM yang sehat jasmani dan rohani sehingga menjadi SDM yang potensial.

Sementara itu Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, Kelompok Dasawisma di Nagari Sirukam sudah melaksanakan proram dengan baik. Untuk itu dia sangat menghargai dan mengapresiasi usaha yang telah dilakukan sehingga mampu mencapai keberhasilan seperti saat ini

“TP PKK di setiap jajaran harus mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih professional dalam melaksanakan kegiatan, sehingga tetap eksis dengan nuansa pengembangan kualitas SDM sedini mungkin,” katnya.

Hadirpada kegiatan tersebut Anggota DPRD Propinsi Sumbar, Drs. Asrul Tanjung, Ketua TP Ketua TP PKK Kabupaten Solo, Hj. Desna Devi Gusmal beserta jajaran, Camat Payung Sekaki, Riswandi dan Ketua TP PKK Kecamatan Payung Sekaki, Yurista Handayani.

661 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*