Kekuatan Monadi di Pilkada Kab. Kerinci 2018, Tak Sebesar Murasman Pada Pilkada 2013

H. Murasman, Monadi dan Fadli Sudria.
H. Murasman, Monadi dan Fadli Sudria.

Kerinci, Editor.-  Pengamat politik daerah Kerinci menilai keberadaan dan kekuatan Monadi pada Pilkada Kab. Kerinci 2018 jauh berbeda dengan keikutsertaaan H. Murasman, ayahnya, pada Pilkada Kerinci tahun 2013 lalu. Dimana Murasman merupakan calon incumbent dengan segudang kekuatan besar.

Munculnya anggapan bahwa kekuatan Monadi tidak sebanding dengan kekuatan H. Murasman dijelaskan oleh Fadli Sudria, SH, M.Hum yang merupakan tokoh pemersatu Kerinci kepada media ini via ponsel ( 081266175xxx ).

Fadli mengatakan, pada saat itu H. Murasman menjadi Bupati Kerinci pertama kali hal tersebut merupakan benar – benar kehendak rakyat, bahkan dia sendiri ikut mengkondisikan massa untuk ikut berkampanye di Sungai Penuh.

“Saat H. Murasman terpilih dulu memang betul – betul mendapatkan dukungan masyarakat Kerinci dari wilayah mudik khususnya, ditambah dengan kedekatan beliau dengan masyarakat. Hal ini jauh berbeda dengan sekarang dimana Monadi maju sebagai calon Bupati bukan lah kehendak rakyat tapi kehendak keluarga,” ungkap Fadli Sudria.

Lebih lanjut Bang Fadli sapaan akrabnya mengatakan, bahwa hanya tinggal 50% kekuatan H. Murasman dulu yang masih bertahan dengan Monadi dan itupun sudah berkurang, karena setiap hari sudah berkurang.

“Sekarang hanya tinggal 50% kekuatan Murasman yang masih bertahan yang mendukung Monadi dan itupun sudah berkurang setiap harinya. Selama ini Monadi hanya berkoar di medsos tapi tidak menyentuh akar rumput,” jelas Fadli Sudria.

Ditambahkannya, “untuk Pilkada 2013 H. Murasman merupakan calon incubent, dan Monadi sekarang berangkat dari nol dan itu juga yang menjadi salah satu penyebab kekuatan Monadi tidak sebanding dengan H.Murasman.”

Adanya asumsi kekuatan Monadi di Pilkada Kerinci 2018 berbanding terbalik dengan kekuatan H. Murasman saat Pilkada 2013 juga diungkapkan oleh Saiful Efrijal (Pak Andrea) yang merupakan Tim pemenangan H.Murasman di Pilkada 2013 silam. ** Khumaini

599 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*