Kejuaraan Sepak Bola Antar Club Se-Kota Pariaman I Dimulai

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara langsung kejuaraan sepak bola antar club se-Kota Pariaman I, ditandai dengan tendangan pertama, Rabu (17/7) di Lapangan Sepakbola Nagari Kurai Taji Desa Pauh Kurai Taji.

Kepala Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi sebagai pelaksana melaporkan,  kejuaraan sepak bola diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Pariaman ke-15. Disamping itu juga sebagai langkah awal pemantauan bibit atlet sepakbola untuk Porprov Sumatera Barat ke-15 tahun 2018. Kemudian, meningkatkan prestasi pemuda Kota Pariaman dibidang olahraga khususnya cabang sepakbola.

Ia menambahkan, pertandingan diikuti oleh 12 tim sepakbola yang ada di Kota Pariaman yang difasilitasi oleh Pemkot Pariaman Melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Pariaman bersama ASKOT PSSI Kota Pariaman.

“Tim yang ikut dalam kejuaraan ini diantaranya pada Grup A , PS Marunggi, Pariaman United, PSKB, Grup B, Suratin, PSC Cimparuh, Santos FC, sedangkan Grup C, PS Manggung, Persikatim, AMS Pauh, dan Grup D, Buana FC Naras, PS Basoka dan Pemko Pariaman,” ungkap Kanderi.

Kejuaraan dimulai pembukaan 17 Mei hingga 1 Juli 2017. Kemudian, sumber dana berasal dari APBD Kota Pariaman.

Pembukaan kejuaraan sepak bola juga dihadiri oleh disaksikan oleh Sekretaris Dispora Jafreki, Camat se-Kota Pariaman, Kepala UPTD/sekolah se-Kota Pariaman, Pengurus KONI Kota Pariaman, Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman serta ratusan penonton dan warga sekitar bersama supporter masing-masing tim sepak bola.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan, diharapkan pada ajang olahraga ini menjadikan langkah untuk memajukan sepakbola di Kota Pariaman dan menghindari para generasi muda dari perilaku menyimpang, ujarnya.

“Dengan diselenggarakan Pertandingan ini, maka akan menciptakan pemuda-pemuda yang sehat, kuat dan berdaya guna, ini akan memacu  generasi muda lebih menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” tukasnya.

Genius Umar juga menambahkan dengan mewujudkan pemuda yang maju dan berkreatifitas, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat, ucapnya.

“Jadikan pertandingan ini sebagai ajang seleksi, maka diminta pada semua tim dengan serius, sportif dalam bertanding. Selain itu, pertandingan juga menjalin hubungan silaturahim sesama tim, dan seorang atlit harus bisa cerdas, pintar, sportif dan jangan egois” ujar Wawako mengakhiri. ** J/Hms/Sgr

498 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*