Kejari Sawahlunto Musnahkan Barang Bukti Perkara yang Telah Inkracht

Pemusnahan barang bukti di Kejari Sawahlunto.
Pemusnahan barang bukti di Kejari Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Kejaksaan Negeri Sawahlunto memusnahkan berbagai macam barang bukti dari 16 perkara tindak pidana umum yang ditangani sejak April 2019 hingga September 2020. Selain jenis narkotika, senjata dan uang palsu juga dimusnahkan.

Dari lampiran berita acara pemusnahan barang bukti jenis narkotika berupa 8,07 gram shabu, 1000,16 gram ganja kering dan telephone selular yang dipakai untuk kejahatan 5 buah. Untuk uang palsu senilai 3.200.000 dan satu pucuk senjata Air Gun merk KWC Made in Taiwan.

“Barang Bukti (BB) ini dihimpun dari 16 perkara. Yang diantaranya narkotika 14 perkara. Perkara lainnya kepemilikan senjata 1 perkara dan pemalsuan uang palsu 1 perkara,” kata Kajari Sawahlunto Abdul Basir, SH. MH, Kamis (26/11/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan kata Abdul Basir sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht). Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan tungku pembakaran dan untuk senjata Air Gun menggunakan palu.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Kasat Lantas Kota Sawahlunto, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0310/SSD, Karutan, Kalapas Narkotika, Kesbangpol & PBS, Satpol PP, Kabag Hukum Setdako, dan Awak Media. ** Leo

132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*