Kejari Pariaman Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Pemusnahan barang bukti di Kejari Pariaman.

Pariaman, Editor.-  Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman, Sumatera Barat memusnahkan sekitar 1,6 kilogram narkotika yang terdiri dari 1,5 gram ganja dan 88,6 gram sabu dari 30 perkara yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

‚ÄúPemusnahan barang bukti perkara tersebut yang ketiga kalinya di tahun 2019,” kata Kepala Kejari Pariaman Efrianto saat pemusnahan barang bukti narkotika dan barang bukti lainnya di Pariaman, Jumat (8/11).

Menurut dia, pemusnahan barang bukti untuk hari ini termasuk kecil dari pada pemusnahan yang sebelumnya yaitu mencapai 20 kilogram ganja pada Februari dan 40 kilogram ganja pada bulan Juni. Catatan tahun lalu, jumlah perkara terkait narkoba terjadi penurunan, yaitu pada 2018 mencapai 91 perkara namun untuk 2019 hingga bulan ini 56 perkara.

“Terjadi tren penurunan kasus narkoba tahun ini,” terangnya

Namun ia menyayangkan tersangka pada kasus narkoba tersebut masih pada usia produktif yaitu rentang 15 sampai 64 tahun. Selain memusnahkan barang bukti narkoba pihaknya juga memusnahkan barang bukti kasus lainnya yaitu kasus perjudian lima perkara dan tindak pidana perlindungan anak dua perkara.

Sementara itu, Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum instansi itu.

“Pemberantasan yang kami lakukan tidak saja menindak pelakunya namun juga menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat,” ujarnya. ** Afridon

248 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*