Kejari Akan Panggil dan Periksa Kadishub Kota Sungai Penuh

Novi Saputra saat melaporkan Kadishub Kota Sungai Penuh ke Kejari Sungai Penuh.
Novi Saputra saat melaporkan Kadishub Kota Sungai Penuh ke Kejari Sungai Penuh.

Sungai Penuh, Editor.- Kasi Intelijen Kejaksaanan segera memanggil dan memeriksa Haidir, SE, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh, terkait kasus pungutan liar yang dilaporkan Novi Saputra.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli Lubis, Rabu (23/5) saat Novi Saputra menanyakan kembali proses laporan yang diberikannya beberapa waktu lalu..

“Laporan saudara Novi tersebut telah diproses dan kami akan segera memanggil Haidir untuk diminta keterangannya,” jelas Zulkifli Lubis.

Sebagaimana berita sebelmnya, Kepala Dinas Perhungan Kota Sungai Penuh, Haidir, SE dilaporkan telah melakukan pungutan liar kepada karyawan magang untuk penerbitan SK Walikota. Bagi yang sudah lama magang diminta Rp 250.000.- dan yang baru diminta Rp 3.000.000.- sampai Rp 5.000.000.-

“Ini sudah terjadi sejak Haidir. SE menjabat sebagai kepala dinas Dishub kota sunagai penuh yakni sejak tahun 2013 sampai sekarang ini masih tetap terjadi,”ungkap Novi Sapiuta seusai menemui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Selain pungli, lanjut Novi, Haidir juga melakukan pemotongan uang makan dan minum petugas lapangan, SPPD dalam daerah, dana kegiatan pngendalian dan penertiban lalulintas angkutan jalan dan juga uang lembur petugas dan buktinya sudah ada pada saya.

Menurut Novi, laporannya ke Kejari Sungai Penuh akan segera ditembuskan ke Kejati Propinsi Jambi, Kapolres Kerinci, Kapolda Jambi dan juga Pak Wali Kota Sungai Penuh  beserta Inspektorat sungai Penuh dan Proinsi, supaya kasus ini bisa berjalan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. ** Khumaini/Angga

836 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*