Kegiatan HUT BPJS ke 49 Dipusatkan di Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Dalam rangka peringatan HUT BPJS ke 49 kabupaten Kepulauan Menjadi pusat kegiatan untuk wilayah Subagteng- Jambi. Kegiatan layanan kesehatan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini salah satu dampak dari kunjungan Dirut BPJS bersama Dinas Kesehatan Sumbar beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, adalah promotif preventif yang dilaksanakan secara serentak yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.Kegiatan di Mentawai dilakukan pada hari Rabu ( 19/07) di Sekolah Dasar Negeri 13 Tua Pejat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar dalam acara jumpa pers mengatakan, masyarakat yang bisa mengikuti pemeriksaan adalah masyarakat yang sudah mempunyai Kartu Jaminan Kesehatan.Sedangkan bagi masyarakat yang belum.memiliki kartu jaminan kesehatan akan didata oleh Dinas Kependudukan dan di nilai oleh Dinas Sosial untik dapat diberikan kartu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 13 Tua Pejat itu berupa menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

Antoni Rahmat Kepala kantor BPJS Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan, kegiatan hidup sehat bersama BPJS hendaknya dapat mengugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama dan gotong royong dalam diri masing- masing.Antoni mengatakan, peran serta seluruh masyarakat dan generasi muda dalam mengawali keberlangsungan JKM KIS di Indonesia sangat besar.

Pada malam harinya BPJS melakukan kelanjutan dengan mengadakan MoU dengan Pemkab Mentawai di aula kantor Bupati . Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Kortanius Sabeleake,Sekda Drs.Syaiful Janah, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmudin Siregar dan juga beberapa tamu yang terkait dengan BPJS dan kesehatan dari Propinsi. ** Daniwarti

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*