Kecuali yang Hamil dan Menyusui, ASN Kota Bukittinggi Kembali Beraktifitas

Gubernur IP didampingi Wako Ramlan Nurmatias saat meninjau ruangan pelayanan di Balaikota Bukittinggi.
Gubernur IP didampingi Wako Ramlan Nurmatias saat meninjau ruangan pelayanan di Balaikota Bukittinggi.

Bukittinggi,- Editor.-  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali bekerja seperti biasa, kecuali ASN yang dalam kondisi hami dan menyusui, masih dirumahkan untuk sementara.

Menurut  Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Kepala BKPSDM, mengatakan, mulai tanggal 1 Juni 2020, Bukittinggi keluar dari PSBB dan menjalankan new normal. Untuk itu, ASN eselon IV kebawah yang sebelumnya diberlakukan WFH, kembali bekerja seperti biasa.

“Hari ini sudah mulai masuk semua yang kita rumahkan beberapa bulan lalu, kecuali bagi yang hamil dan menyusui, masih tetap kita rumahkan,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut Ramlan mengatakan, meskipun telah mulai bekerja kembali, setiap ASN juga tetap menjalankan aturan pencegahan covid-19. Mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak nb serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Pelayanan di perkantoran pun, kita berlakukan aturan pencegahan covid-19. Seperti, duduk berjarak dan pembatasan dengan kaca atau akrilik, antara warga dengan petugas. Sehingga protap pencegahan covid-19 tetap berjalan, kegiatan pelayanan masyarakat tidak terkendala,” jelas Wako.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengapresiasi komitmen Pemko Bukittinggi dalam new normal ini. Pegawai sudah kembali bekerja dengan aturan pencegahan covid-19 yang tetap dijalankan.

“Ini sangat bagus sekali. Ada pembatas kaca di perkantoran untuk pelayanan, duduk antar pegawai juga berjarak, bangkunya juga di atur berjarak. Kami lihat Bukittinggi memang sangat siap utnuk new normal. Kita dukung ini,” ujar Irwan Prayitno di sela sela meninjau ruang publik di Bukittinggi. ** Widya

205 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*