Kec. Payung Sekaki Launching Program Irama 1821

Payung Sekaki, Editor.- Bupati Solok, Gusmal, SE, MM sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan Kepada Camat Payung Sekaki yang telah berinovasi dengan membuat program yang di beri nama Gerakan Keluarga Hebat Irama 1821.

“Program ini sangat bersinergi sekali dengan program pemerintah, yaitu Subuh Berjamaah dan Magrib Alqur’an, dimana pada pukul 18.00-21.00 ini kita juga bisa menggunakan waktu tersebut untuk beribadah bersama keluarga, bisa sholat berjemaah dan membaca alquran bersama dengan anak-anak kita,” kata Gusmal dalam sambutannya pada launching Gerakan Keluarga Hebat Irama 1821, Selasa (11/7) bertempat di lapangan kantor Camat Payung Sekaki.

Lebih lanjut dikatakan, pengaruh globalisasi saat ini memang banyak memberikan dampak positif,  tetapi banyak juga hal negatif yang merusak mental generasi muda kita. Komunikasi di dalam keluarga memang sudah sangat renggang, dikarenakan kita sudah sibuk dengan gadget yang kita miliki.

“Saat ini semua orang sudah terlalu asik dengan gadget,  sehingga sosialisasi antar sesama kita sudah berkurang hal ini dapat kita lihat di tempat-tempat keramaian. Ini adalah sebuah tantangan bagi camat untuk mengkoordinir wakinagari untuk membuat peraturan nagari dalam mensukseskan program Subuh Berjamaah dan Magrib Alqur’an serta program Gerakan Keluarga Hebat Irama 1821 ini,” papar Gusmal.

Pada kesempatan itu bupati juga meminta seluruh camat di Kab. Solok untuk membuat gerakan yang sama di kecamatannya masing-masing. Kepada kepala badan KB untuk menjadikan ini program pemerintah untuk masa yang akan datang.

“Semoga dengan program ini para orang tua dapat memberikan waktu kepada anak-anak. Sehingga bisa memberikan pemahaman dan pendidikan dalam rangka menghindari hal negatif yang akan merusak mental mereka,” pungkas Gusmal.

Sebelumnya Camat Payung Sekali, Riswandi dalam laporannya menjelaskan, latar belakang dibentuk nya program yang diberi nama Gerakan Keluarga Hebat IRAMA 1821 adalah  karena melihat kondisi sosial yang berkembang ditengah-tengah masyarakat saat in. Seperti kenakalan remaja yang semakin berkembang.

“Ada 4 kegiatan yang kita lakukan dalam gerakan keluarga hebat ini yang kita singkat dengan Irama. Pertama Ibadah, Belajar, Bicara dan terakhir Bermain sedangkan arti dari 1821 adalah menunjukan waktu 18.00-21.00 dimana waktu yang efektif untuk keluarga,” kata Riswandi.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK kab Solok  Ny.  Desandevi Gusmal, Kepala dinas Sosial : Raflis, Kepala dinas KB: Zulfahmi, Kepala kantor kesbangpol  Junaidi, Kepala Kantor Perizinan Erizal, Kabag kesra  Noviarman, Kabag humas: Devi Pribadi dan beberapa tamu undangan lainnya. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

871 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*