Kebakaran di Guguak Sarai, Rumah Milik Deprianti Hangus Dilalap Api

Rumah milik Deprianti yang hangus terbakar.
Rumah milik Deprianti yang hangus terbakar.

Guguak Sarai, Editor.- Ganasnya api kembali menghaguskan rumah semi permanen milik Deprianti (65) salah seorang pedagang sayur di Pasar Raya Solok di Nagari Guguak Sarai, Selasa (9/1) pagi  sekira jam 06.30 WIB.

Seluruh isi rumah tersebut hangus dilalap api, termasuk satu unit motor.  Pada saat kejadian  rumah hanya dihuni oleh Deprianti, beserta anaknya.  Depi (30), beserta satu orang cucunya.

Dari informasi yang dirangkum Editor, berdasarkan keterangan Ewa (60) salah seorang warga Guguak Sarai di lokasi kejadian via selular menyebutkan, pada saat kejadian Deprianti sedang berada di dapur  dan api pertama dilihatnya di salah satu kamar tidur. Deprianti mencoba untuk memadamkan,  namun karena kepulan asap yang membuat pemandangannya kelam dan api yang  menjalar begitu cepat, lalu Deprianti berteriak minta pertolongan warga setempat.

Mendengar teriakan serta melihat kobaran api dari dari rumah Deprianti,  wargapun bersama-sama mencoba untuk menolong memadamkan api. Namun kobaran api sulit dipadamkan, sehingga warga tak bisa melakukan evakuasi menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah tersebut. Tidak lama berselang, dua unit Damkar Kota Solok dan dua Unit Damkar Kabupaten Solok sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), sehingga api dapat dijinakkan dua jam setelah kejadian.

Sementara itu Kapolsek X Koto Sungai Lasi, AKP Afrides Roema, SH, via WhatsAps menjelaskan, dari kejadian itu tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sebesar 250 juta rupiah. Sampai saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap peristiwa naas yang menimpa keluarga Deprianti. Menurut dia, dugaan sementara api disebabkan dari konsleting listrik di salah satu kamar rumah tersebut.

“Saat korban sedang memasak di dapur korban mencium ada yang terbakar dari kamar depan. Ketika didatangi, terlihat api sudah membesar dari kamar tersebut. Karena panik korban pun meminta pertolongan kepada warga sekitar. Pukul 06.55 personil gabungan Polsek IX Koto Sungai Lasi sampai di TKP dan ikut membantu memadamkan api,” jelas Afrides Roema. ** Roni Akhyar

 

733 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*