Kasus Konfirmasi Covid-19 Kembali Bertambah 4 Orang Di Kabupaten Solok

Syofiar Syam

Arosuka, Editor.-Informasi Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Senin 10 Agustus 2020 yang disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok kembali terjadi penambahan Kasus Konfirmasi.

Syofiar Syam mengatakan, hari ini ada penambahan kasus Konfirmasi lagi sebanyak 4 (empat) orang, dimana sebanyak 2 (dua) orang merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh,  1 (satu) orang kontak erat dengan kasus Konfirmasi ASN Kabupaten Solok dan 1 (satu) orang lagi warga Kabupaten Solok yang kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Padang.

Dengan demikian, jumlah keseluruhan Kasus Konfirmasi kita sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang. Kemudian Kasus Suspek Dirawat ada sebanyak 1 (satu) orang.  Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.486 (dua ribu empat ratus delapan puluh enam) orang.

”Keterangan Suspek Dirawat tersebut yakni Perempuan berumur 26 tahun beralamat di Nagari Batang Barus, pekerjaan Pegawai swasta, Dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak tanggal 9 Agustus 2020”kata Syofiar Syam.

Lebih lanjut Syofiar Syam menjelaskan, sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang terKONFIRMASI COVID-19 sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 (dua) orang,  KARANTINA MANDIRI  sebanyak 13 (tiga belas) orang, DIRAWAT sebanyak 7 (tujuh) orang,  MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, SEMBUH sebanyak 7 (tujuh) orang.

Adapun rincian Kasus Konfirnasi Baru tersebut adalah sebagai berikut  :

  1. (Kasus baru hari ini) Perempuan berumur 54 thaun beralamat di Nagari Salayo, pekerjaan ASN Kab. Solok, kontak erat denga pasien konfirmasi positif ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok, yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI  di rumah.
  2. (Kasus baru hari ini) Perempuan berumur 39 tahun beralamatdi Nagari Saok Laweh Pegawai kantor wali nagari saok laweh, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Perempuan inisial Y, yang bersangkutan sekarang KARANTINA di BPSDM Prov Sumbar Padang.
  3. (Kasus baru hari ini) Laki-laki berumur 15 tahun beralamat di Nagari  Saok Laweh, pelajar, kontak erat pasien konfirmasi Positif Perempuan inisial Y, yang bersangkutan sekarang KARANTINA di BPSDM Provinsi Sumbar Padang.
  4. (Kasus baru hari ini) Perempuan berumur 21 tahun beralamat di Nagari Panyakalan Kec. Kubung, mahasiswa magang di SKPD Kota Padang, kontak erat dengan pasien konfirmasi Kota Padang, yang bersangkutan sekarang  KARANTINA MANDIRI di rumah .

Sedangkan pemeriksaan Spesimen yang telah dilakukan dikatakan Syofiar Syam diantaranya Rapid Tes sebanyak 86  orang, Swab  Tes  2.486 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.**Roni Akhyar/Hms

203 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*