Kasus Covid-19 di Bukittinggi Bertambah Lagi

Wako Ramlan Nurmatias bersama Wawako Irwandi dan Sekdako Yuen Karnova.
Wako Ramlan Nurmatias bersama Wawako Irwandi dan Sekdako Yuen Karnova.

Bukitinggi, Editor.- Setelah grafik penyebaran virus Covid-19 di Bukittinggi stagnan beberapa minggu, kini mengemuka kembali warga yang positif terinfeksi virus Corona di Bukittinggi.

Seperti dikonfirmasi Pemerintah Kota Bukittinggi , ada tambahan satu kasus Covid-19 terbaru. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan,  tambahan kasus terbaru terjadi di Sanjai.

“Ada satu lagi warga kita yang kena, ini kasus impor karena ia datang dari Jakarta tanggal 24 April, tadi malam hasil swabnya keluar,”kata Ramlan, Jum’at 8 Mei 2020.

Menurut wako Bukitinggi itu, pasien tersebut itu seorang mahasiswi berusia 23 tahun dengan gejala awal batuk kering. Kondisinya saat ini baik dan ia pun sudah isolasi mandiri sejak kedatangannya.

Ramlan mengatakan, dengan adanya penambahan kasus ini, maka total 10 kasus terjadi di Bukittinggi dengan rincian 5 sembuh, 1 meninggal dan sisanya baru positif kemarin.

Dengan meningkatnya yang positif terinfeksi, Wali Kota Bukittinggi bertekad menelusuri kontak pasien dan akan melakukan tes swab terhadap keluarga dari pasien”pasien yang positif.

“Pada hari ini kita akan swab keluarga”keluarga dari pasien positif, termasuk petugas medis di RS Madina yang berjumlah 60 orang,” jelas Ramlan. ** Widya

177 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*