Kasmudi, Manfaatkan Sampah Untuk Kehidupan

Sungai Nanam, Editor.- Dalam waktu dekat permasalahan sampah sudah bisa teratasi didaerah Kab. Solok, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Kasmudi. Z, SH , putra Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat permasalahan sampah sudah bisa teratasi di daerah kab Solok Melalui pembicaraan secara informal dengan pengambil kebijakan serta unsur lainnya di bumi pertanian ini,” kata Kasmudi yang juga Anggota DPRD Kab Solok dari Partai Golkar.

Kasmudi.
Kasmudi.

Insya Allah kalau persetujuan itu ada dari segala unsur, tempat pengolahan Akhir (TPA)  sampah sudah bisa di bangun,  yang nantinya bisa diolah dengan beberapa macam seperti jadi kompos, plastik-plastik bisa di daur ulang,” lanjutnya.

Dari pantauan media ini, di sepanjang jalan Kubang Duo menuju Sungai Nanam maupun dari Alahan Panjang menuju Aia Dingin banyak sampah berserakan dipinggir jalan. Hal itu menjadi perhatian serius dari Kasmudi, Z, SH selaku putra nagari.

“Semua paham dampak negatif dari pemandangan seperti tumpukan sampah yang merusak keindahan, menimbulkan bibit penyakit dan sebagainya,” tutur Kasmudi

Ad, pemuda Sungai Nanam menyambut baik gagasan dari Anggota DPRD Kab Solok itu, ia berharap program tersebut bisa terealisasi.

“Kita menyambut baik usaha pak Kasmudi untuk membuat tempat (Pengelolaan,-red) sampah disini,tentu dengan mempertimbangkan segala aspeknya, mudah-mudahan cepat terealisasi”, pungkas Ad.

Menanggapi hal itu, Kasmudi ingin berjuang bersama semua pihak untuk mewujudkan Kab Solok lebih bersih dan indah tanpa sampah.

“Kita sedang menggiatkan pengembangan wisata di daerah ini tentunya kalau permasalahan sampah ini tidak bisa teratasi akan mengurangi minat orang untuk datang dan berkunjung, dan kita harus bergerak bersama mewujudkan Kab Solok menjadi lebih bersih dan Indah,” kata Kasmudi. ** Risko

1205 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*