Kasi Pers Kasrem 032/Wirabraja Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD di Mentawai

Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI-AD di Mentawai.
Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI-AD di Mentawai.

Mentawai, Editor.- Kepala Seksi Personalia Kepala Staf Korem (Kasi Pers Kasrem) 032/Wirabraja Kolonel Inf Ade Eka Putra bersama Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI-AD ke SMA Negeri 01 Sipora desa Sioban kecamatan Sipora Selatan, Kamis (25/02/2021).

Kedatangan ke  wilayah binaan Koramil 03/Sipora Kodim 0319/Mentawai tersebut bertujuan  untuk siap siaga meningkatkan antusiasme masyarakat dan menumbuhkan kesadaran yang tinggi putra-putri Mentawai guna bisa bergabung untuk menjadi prajurit TNI-AD.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Aula Gedung SMA Negeri 01 Sipora   desa Sioban diwilayah kecamatan Sipora Selatan, Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra, memberikan sambutan dan arahan kepada pihak guru dan siswa-siswi yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD. Ia berharap kegiatan kampanye ini dapat meningkatkan animo para pemuda/i untuk menjadi prajurit sebagai prioritas utama.

“Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD Di Kabupaten kepulauan Mentawai ini adalah merupakan program TNI-AD dalam rangka mendukung kegiatan penerimaan prajurit yang bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat masyarakat serta meningkatkan antusiasme pemuda/i di wilayah Mentawai terpencil,” ucap Ade Eka Putra.

Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Sipora Binner Siallagan sangat mengapresiasi dan bersyukur serta berterima kasih   atas kunjungan Tim Kampanye penerimaan prajurit TNI-AD. Ia mengharapkan penerimaan Calon Anggota TNI-AD maupun Polri mendapatkan kuota khusus bagi siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya SMA N 01 Sipora.

“Kita berharap ada kuota khusus bagi siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di berikan oleh pihak terkait, itu permintaan kita dalam jumlah banyak,” terang Binner .

Kepala sekolah juga mengatakan bahwa siswa siswinya yang ingin masuk menjadi calon, memiliki semangat yang tinggi, tahun ini ada sebanyak 12 orang yang sudah di persiapkan dan telah menjalani proses pembentukan fisik maupun mental, sambungnya.

“Dalam hal ini kita bekerja sama dengan pihak Koramil 03/Sipora yang sebulan penuh menyiapkan segala sesuatunya sebelum Test dan Seleksi di adakan”, ucap Kepala Sekolah SMA N 01 Sipora, Binner Siallagan kepada media.

Sebelum tiba di SMA N 01 Sipora Kasi Pers Kasrem 032/Wbr menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Camat Sipora Selatan untuk bersilaturahmi serta menjelaskan tentang  tujuan kampanye penerimaan Prajurit TNI-AD dan kemudian rombongan menuju ke SMA N 01 Sipora.**Jumelsen

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*