Karena Warga Tewas Akibat Kecelakaan, Masyarakat Tarusan Tanam Bunga di Jalan

Jalan raya di Tarusan yang ditanami bunga oleh masyarakat.
Jalan raya di Tarusan yang ditanami bunga oleh masyarakat.

Tarusan. Editor.   Seorang pengendara motor bernama Sian bersama Koto XI Tarusan, mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (26/06) pukul 09.30 WIB di km 48.Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.  Sian langsung meninggal di tempat kejadian ini.

Dengan terjadinya kecelakaan tunggal ini masyarakat sangat kecewa dengan hasil perkerjaan yang dilakukan Dinas Perkerjaan Umum, dimana jalan yang ditambal sebelum  memasuki lebaran sudah mulai berlubang kembali/ Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

Kecelakaan tunggal di tempat yang sama telah sering terjadi. Namun pada hari Selasa tersebut terjadi kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Sian warga Barung-Barung Belantai.   Untuk mengatasi kecelakaan supaya tidak terjadi kembali, masyarakat berinisiatif menanam bunga di jalan yang berlubang supaya tidak ada lagi kecelakaan di tempat yang sama.

Wali Nagari Duku Utara Widoyo Hermanto, SH  mengatakan, kami atas nama masyarakat berinisiatif menanam bunga di jalan, supaya masyarakat kami dan pengedara lainnya tidak mengalami kecalakaan dijalan ini.

Kecalakaan ini sering terjadi disini, baru kali ini ada yang meninggal dunia/ Kalau dipikir-pikir jalan ini memang tidak begitu besar lobangnya, untuk itu pengedara diminta untuk lebih berhati-hati lagi.

“Saya berharap kepada pemerintah. terutama Dinas Pekerjaan Umum agar memperbaiki jalan dengan baik dan sempurna agar tidak cepat rusaknya,” kata Widoyo Hermanto.

Ketika media ini meninjau ke lokasi. ditemukan papan informasi yang bertuliskan hati-hati sepanjang jalan ini banyak lobang. Sebelumnya tidak ada papan informasi sepanjang jalan nasional ini. Haruskah hal seperti ini terjadi dulu maka baru diberikan pemberitahuan. ** Roni Citra

725 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*