Karang Taruna Muaro Paneh Perlu Re-Organisasi

Muaro Paneh, Editor.- Nonaktifnya pergerakan anak nagari di Muaro Paneh yang mendapat perhatian dan respon positif oleh Pemerintah Nagari Muaro Paneh. Zulfirman Talanai Sati, Wali Nagari Muaro Paneh mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi reorganisasi Karang Taruna Nagari Muaro Paneh agar organisasi itu dapat kembali aktif dalam membangun nagari bersama-sama dengan pemerintahan nagari.

“Saya mendukung karang taruna kembali aktif di Muaro Paneh, saya akan fasilitasi reorganisasinya jika ada yang akan bergerak mengaktifkan karang taruna,” kata Wali Nagari Muaro Paneh.

Wali Nagari mengatakan kesenangan hatinya melihat konsolidasi yang dibangun Risko Mardianto, anak nagari Muaro Paneh yang gencar bersosialosasi akan pentingnya peran anak nagari dalam suatu pembangunan, bahkan dirinya akan meminta pemuda yang menghadap kepadanya untuk menemui Risko jika pemuda tersebut menanyakan soal Karang Taruna.

“Saya kenal Risko, dia gigih bersosialisasi kemasyarakat dan pemuda, padahal dia bukan siapa-siapa. Namun, dia gencar melakukan konsolidasi untuk persatuan anak nagari, nanti jika ada yang tanya karang taruna akan saya suruh temui Risko,” jelas Zulfirman.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Risko Mardianto, dia mengatakan siap jika dibutuhkan oleh nagari untuk menjadi formatur guna mengaktifkan kembali Karang Taruna nagari itu.

“Kalau pak wali meminta saya mengaktifkan Karang Taruna saya siap. Ini untuk kemajuan kampung kita juga, dan kalau memang iya nantinakan saya laksanakan,” ucap Risko.

Risko mengatakan karang taruna perlu diaktifkan kembali, bahkan waktunya sudah mendesak karena akan ada pemilihan wali nagari Muaro Paneh tahun 2017.

“Iya, (Karang Taruna-Red) perlu diaktifkan. Apalagi waktunya mendesak, Pilwana Muaro Paneh sudah di ambang mata, kalau saya tidak salah masa jabatan wali nagari berakhir tanggal 15 Maret 2017 ini,” jelas Risko.

Risko juga berharap anak nagari Muaro Paneh perlu bersatu membangun nagari karena selain Karang Taruna sudah lama tidak aktif, organisasi itu juga sudah lama tidak terurus. Hal ini karena pengurusnya sudah ada yang meninggal dunia.

“Pemuda pemudi kita memang sudah seharusnya bersatu. Apalagi Karang Taruna, organisasi ini sudah lama tidak aktif di Muaro Paneh karna pengurusnya sudah ada yang meninggal dunia,” tutur Risko menjelaskan.

Hal itu di amini Rahmad, anak nagari asal Jorong Galagah Tanah Kuniang Muaro Paneh.

“Benar, Karang Taruna sudah lama vakum di Muaro Paneh, perlu diaktifkan. Saya setuju jika Risko menjadi formatur dalam reorganisasi Karang Taruna Nagari Muaro Paneh dan saya berharap anak nagari yang ada dikampung segera merapatkan barisan,” ucap Rahmad. ** RG

1148 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*