Kapolres Solok Kota, Tanggapi Isyu Penculikan Anak yang Resahkan Warga

Solok, Editor.- Rosni (39) , warga Muaro Paneh kaget mendengar adanya isyu dan berita penculikan anak yang disebut-sebut sudah masuk ke kota dan Kab. Solok, bahkan ke Muaro Paneh. Hal itu membuatnya resah dan mengaku akan menjemput anaknya setiap pulang sekolah.

“Saya resah karena (Penculikan anak,-Red) itu, makanya dijemput saja anak saya pulang sekolah. Nanti kalau benar-benar terjadi penculikan siapa yang mau bertanggung jawab, mending jemput saja anak kesekolah,” kata Rosni.

Keresahan masyarakat terhadap adanya tindakan penculikan anak yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak manusiawi ditanggapi oleh Kapolres Solok, AKBP. Susmelawati Rosya, SS.

“Saya sudah dengar informasinya. Untuk itu kita akan himbau jajaran kepolisian agar selalu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Malam ini juga saya hubungi Kapolsek di setiap sektor dalam wilayah hukum saya (Resort Solok Kota)”, tutur Kapolres perempuan di Solok Kota itu.

Menurut Kapolres, isu yang beredar di masyarakat sudah meresahkan dan harus ditindak. “Kita akan sikapi setiap info yang meresahkan masyarakat, apalagi soal dugaan adanya oknum penculik anak yang berkeliaran,” kata Kapolres.

Menanggapi keresahan masyarakat itu, Kapolres Solok Kota mengatakan akan segera bertindak “Segera kita gelar patroli dan giat bimas demi menjaga dan meningkatkan Kamtibmas,” kata Kapolres Solok Kota

Kapolres mengapresiasi sikap masyarakat yang berani melaporkan kepada kepolisian setiap tindakan yang meresahkan.

“Saya ucapkan terimakasih atas informasi yang meresahkan itu. Keberanian itu yang kita tunggu demi terlaksananya keamanaan ditengah masyarakat. Saya apresiasi bagi siapa yang berani melaporkan,” lanjut AKBP Susmelawati Rosya, SS yang dekat dengan masyarakat tersebut.

Menurut Kapolres, peran masyarakat sangat penting demi meningkatkan keamanan masyarakat. Ia menegaskan keamanan milik semua warga negara.

“Mengingat peran masyarakat, guru, aparat keamanan, dan orangtua sangat penting menjaga keselamatan anak maka saya menghimbau untuk terlibat dalam menjadi garda terdepan perlindungan anak. Jika ada hal yang mencurigakan segera lapor polisi,” tegas Kapolres. ** Risko Mardianto

1758 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*